oleh

Aksi Demo Masyarakat Desa Tellumpoccoe.

Jekak-jasus | Sulawesi Selatan -, Demo Penutupan jalan tersebut dilakukan pada pukul 09.00 WIB, Kamis (16/7/2020). Terlihat pembatas jalan atau pagar dipasang di Jalan Caplang desa tellumpoccoe Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Jalan caplang merupakan jalan pintas yang merupakan hak milik dari PT. Angkasa pura hasanuddin Makassar

Menurut sarif (48) jalan caplang yang digunakan masyarakat adalah milik angkasa pura akan tetapi selama ini kita gunakan jalan pintas ketika jalan raya dalam keadaan macet. Jalan ini terhubung ke jalan tol dan ke Maros.

Pihak angkasa pura dalam hal ini memiliki hak milik sepenuhnya atas jalan yang ditutup, dengan alasan Sampah yang di timbung oleh masyarakat sehingga pihak angkasa pura menutup jalan ini.

Menurut ibu Norma jalan ini bertahun tahun kita gunakan dan bukan cuma masyarakat yang buang sampah akan tetapi pihak dari angkasa pura yang buang sampah

Sedangkan menurut kepala desa tellumpoccoe. H. Danial ” kami suda berusaha untuk meminta akses jalan akan tetapi baik akses mobil dan motor pihak manajemen angkasa pura menolak.

Menurut warga ardi 57″ kami yang kena dampak dari angkasa pura bukan cuma sampah yang kita dapat setiap hari tapi suara pesawat setiap hari yang menganggu. Kami cuma minta jalan bukan santunan atau bantuan dampak kebisingan. (Tim9).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed