ANGIN PUTING BELIUNG RUSAK PULUHAN RUMAH WARGA DESA PABEAN DAN DESA SEDATIGEDE

oleh

 

Sidoarjo, jejak-kasus.com, Menurut instruksi laporan warga Kapolsek Sedati AKP Drs. Hardyantoro  bersama Forkopinka Sedati mengecek langsung rumah Warga yg terkena Angin Puting Beliung,  Sedikitnya 25 rumah warga Desa Pabean Sedati dan 29 rumah warga Desa Sedatigede, Kec. Sedat, Kab. Sidoarjo, Minggu (18/3/2018) sekitar 15.00 WIB rusak ambrol karena diterjang angin puting beliung.

Tidak hanya itu, hembusan angin kencang ini juga merobohkan beberapa pohon dan merusak genting atau atap rumah-rumah warga sekitar desa pabean juga desa sedatigede.

Tingkat kerusakan rumah warga bervariasi, tetapi hampir semua mengenai atap rumah. Di Desa Pabean Sedati 25 rumah atapnya rusak ringan. Sementara di Desa Sedatigede ada 29 rumah atapnya rusak ringan.

Sebagai bentuk kesiapsiagaan terhadap bencana angin puting beliung tersebut, Pemkab Sidoarjo melalui Tim Reaksi Cepat BPBD, PMI, Puskesmas bersama Forkopimka Sedati, Kepala Desa Pabean dan Kepala Desa Sedatigede dan warga setempat bergotong royong untuk sementara menurunkan material atap rumah yang membahayakan,  dan membersihkan material di dalam dan luar rumah yang berserakan.
Dan membantu memasang Terpal untuk menutup sementara atap yang rusak terkena Angin ribut.

Camat Sedati Bapak RIDHO PRASETYA mengatakan, bencana angin puting beliung ini berlangsung sangat cepat, tetapi untungnya tidak ada korban jiwa.

“Insya Allah besuk pagi (Senin) tim TNI dan Kepolisian polsek sedati akan kembali untuk membantu warga bergotong royong kerja bakti. (Sul).

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *