Badan Lingkungan Hidup Sekadau dan PT. PHS lakukan reboisasi

0
34

 

Sekadau | Jejak-Kasus.com | Kalbar.
Badan Lingkungan Hidup Sekafau dan PT. PHS menunjukkan komitmen dalam melestarikan tepian Sungai Kapuas,hal ini dibuktikan dengan melakukan penanaman pohon seperti mahoni dan kayu ulin.

Hal ini dilakaanakan pada beberapa waktu lalu  di wilahah Nanga Gonis,penanaman sendiri di hadiri Kepala Badan Lingkungan Hidul Sekadau,dt.Wirdan.Tampak juga Kepala Bidang Pertamanan Sukaran.Pada kesempatan tersebut Badan Lingkungan Hidup menyerahkan 25 batang bibit kayu ulin untuk di tanam di sekitar tepi sungai kapuas.

Sementara GM MPE Group Yosafat kepada Detik kasus mengatakan,’penghijauan kembali tepian sungai kapuas ini silakukan dengan memotong tanaman sawit yang percis terkena areal tanam pohon,dikatakan lebih lanjut fihaknya dalam tahap awal ini menanam 1500 pohon,diungkapkan pada tahap bweikutnya akan dilakukan secara terus untuk menjaga keseimbangan  lingkungan,kepada pemerintah Sekadau diharapkan olehnya untuk terus memberikan dukungan kepada perusahaan dalam pelestarian dan penghijauan kembali lahan yang di garap.

PT. PHS sendiri akan teeus melakukan kegiatan diwilayah Sekadau,ini komitmen kita dalam lelestarian lingkungan di Areal perkebunan,pungkas Yosafat.Sementara Kepala Badan Lingkungan Hodup, melalui kwpala Bidang peetamanan Sukaran pada 17/2/ diruang kerjanya mengatakan, ‘pemerintah kabupaten Sekadau mwnsukung  upaya yang silakukan PT.PHS untuk penanaman tepian sungai kapuas,kita akan teeus suppory, tandas Sukaran. /DK/Jonni/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here