BERITA HARI INI JEJAK KASUS | Letkol Inf. Abi Kusnianto: Kerja Bhakti Ini Secara Berkesinambungan.

0
29

 

Jejak-kasus.com | Kabiro Detik Kasus Wawancara Dengan Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto Dalam Rangka Kerja Bhakti Di Desa Gebang Kecamatan Bonang – Kabupaten Demak, Propinsi Jawa Tengah. Jumat 9 Maret 2018. (Jul).

Detikkasus.com | Mabes TNI-Kodam IV/Diponegoro -Kodim 0716/Demak, Seluruh Koramil-koramil dalam Jajaran Kodim 0716/Demak serentak mendatangi pondok pesantren AN-NURIYYAH di Ds.Gebang Kec.Bonang Kab.Demak , Jumat (09/03/2018).

Kedatangan personel Kodim 0716/Demak yang dipimpin langsung Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto ini, diikuti pegawai pemerintahan kecamatan dan aparat Desa Gebang. Mereka berdatangan bukan karena ada masalah. Tapi, justru menyatu dengan santri-santri setempat untuk melakukan karya bakti melakukan bersih-bersih di lingkungan pondok.

DETIK KASUS | Letkol Inf. Abi Kusnianto: Kerja Bhakti Ini Secara Berkesinambungan.

Kegiatan Jum’at Bersih ini di ikuti seluruh Personel Kodim Demak serta Para Santri Bersama-sama membersihkan area pondok Pesantren AN-Nuriyyah.Kegiatan tersebut adalah salah satu partisipasi TNI AD dalam kegiatan aksi gerakan Nasional Indonesia bersih yang diprogramkan dari Komando atas sampai ketingkat Satuan bawah.

Kegiatan yang melibatkan tak kurang dari 150 orang ini di hadiri Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto,Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf Harianto,Camat Bonang Haris Wahyudi Ridwan AP.MSI,Kapolsek Bonang AKP Edzar,Kepala Desa Gebang DRS.H Wari Sukardianto,KH Su’udi,Mahasiswa KKN UNSIQ,PKH (Pendampingan Keluarga Harapan) serta para Santri dan Masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang Bersih, indah, rapi, sehat, nyaman dan tentram serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing

Dalam sambutan singkat Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto karya bakti ini merupakan salah satu ajang untuk mempererat tali silahturahmi antara TNI khususnya Kodim 0716/Demak dengan instansi dan masyarakat Kecamatan Bonang,disamping itu juga kegiatan ini merupakan sarana untuk menepis atau ,menghalau berita berita hoax yang kurang mendidik serta bisa memecah atau yang lebih ironis lagi berusaha menjauhkan TNI dengan rakyat,tegas Dandim Dalam apel singkat sebelum kegiatan di laksanakan.

Alasan memilih pondok pesantren menjadi sasaran karya bakti kali ini untuk memanfaatkan momentum hari Jumat yang sudah lebih populer untuk kegiatan bersih-bersih di lingkungan pemerintahan, dan Kodim berikut jajarannya menyelaraskan kegiatan.

Sudah menjadi tugasnya bahwa TNI untuk membantu pemerintah daerah khususnya dalam menyukseskan program pembangunan dan meningkatkan pemahaman dan kesejahteraan masyarakat,kata Dandim 0716/Demak Letkol Inf abi Kusnianto.

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan bagian tugas dan kewajiban anggota TNI AD khususnya Kodim 0716/Demak yakni Operasi Militer Selain Perang (OMSP).Adapun dalam tugas operasi militer selain perang yaitu, membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mensejahterakan masyarakat serta memberikan bantuan kemanusiaan.

Kegiatan ini akan terus berlanjut di setiap Jumat dan dilaksanakan secara bergiliran ke pesantren maupun tempat fasilitas umum yang ada di wilayah binaan Koramil jajaran Kodim 0716/Demak,terangnya.

Selain itu,Danramil 02/Bonang Kapten Inf Yasroji menambahkan, gerakan karya bakti di pesantren ini bukan dengan paksaan namun bagaimana TNI khususnya anggota Kodim 0716/Demak bisa mendekatkan diri dengan masyarakat atas dasar kesadaran bersama bahwa kegiatan tersebut bermanfaat.

Tidak hanya sekedar bersih-bersih lingkungan pesantren, bahwa Personel Kodim 0716/Demak juga berdialog dengan warga pesantren saling bertukar pikiran, memberikan wawasan dan pemahaman tentang mencegah Radikalisme, Terorisme dan Komunisme. Selebihnya, Warga Pesantren pun diberikan pemahaman bahwa disiplin dan kerapihan juga harus di bentuk sejak dini. (Jul DK & Pendim 0716).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here