oleh

Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemdes Bersama Warga Ciptakan KTM

Jejak-kasus.com l Bangka Belitung – Pemerintah Desa (Pemdes) Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (9/10/2020) ciptakan Desa Tegab Mandiri (DTM). Dalam kesempatan kali ini, Bhabinkamtibmas, Babinsa beserta Pemdes Kace Timur dan juga bersama warga setempat, segera untuk menciptakan DTM yang merupakan salah satu program dari pihak Kepolisian.

Bhabinkamtibmas Desa Kace Timur Irman menyatakan, dengan adanya DTM, Desa Kace Timur, secara langsung melibatkan unsur organisasi desa yang ada seperti, FKPM, PKK, Karang Taruna dan juga para Kepala Dusun (Kadus) yang ada di dusun mereka masing-masing dan Rukun Tetangga (RT).”Ketelibatan mereka sebagai panitia, sebagai penggerak roda, untuk menciptakan Kampung Tegab Mandiri (KTM) DTM Desa Kace Timur,” ungkapnya.

Lanjut Irman, mereka ini pun secara langsung terlibat sebagai panitia yang telah dibentuk beberapa minggu yang lalu.”Agar dapat menjalankan DTM dengan sesungguhnya. Supaya Desa Kace Timur ini, menjadi contoh desa-desa lainnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Kace Timur Amirullah mengatakan, dengan adanya KTM Desa Kace Timur, masyarakatnya bisa keterlibatan di sektor pangan, yang mana bisa membantu perekonomian keluarga di masa pandemi Covid-19.”Masyarakat bisa bercocok tanam jagung dan jahe serta masih banyak lagi yang dapat dilakukan oleh masyarakat,” tuturnya.

Sedangkan Ketua BPD Kace Timur M. Sadli mengharapkan, kepada seluruh pengurus atau panitia DTM yang telah ditentukan tugasnya masing-masing, untuk dapat menjalankannya dengan sungguh-sungguh.”Taati tata tertib yang telah disepakati dan junjung tinggi kebersamaan,” tegasnya.

M. Sadli menambahkan, untuk ketahanan pangan, warga bisa memanfaatkan halaman rumah masing-masing, untuk bisa bercocok tanam. Kalau mengenai ketahanan keamanan, kita sudah berencana mendirikan dua pos keamanan dan satu posko utama.”Posko utama ini, kita sudah sepakat untuk lokasi atau tempat , perbatasan antara Kota Pangkalpinang dengan Desa Kace Timur,” imbuhnya. (Rizaldi)

News Feed