Bupati Gresik Resmikan Pasar Baru

oleh

Gresik | Jejak-kasus.com –
Pembangunan Pasar Baru Gresik yang berlokasi di jalan Gubernur Suryo Gresik sudah selesai dan siap huni. Pasar yang sebelumnya terlihat kumuh, kini nampak bersih dan tertata rapi. Dalam pasar baru tersebut terdapat ratusan stand yang siap huni. Pembangunan pasar baru di peruntukkan kepada para pedagang yang menjual berbagai kebutuhan seperti sembako, perabot rumah tangga dan kebutuhan lainnya.
Hari ini di lakukan peresmian Pasar Baru Gresik oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto. Peresmian di tandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Gresik.
Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim. Selain itu, hadir pula Sekdakab Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi bersama sejumlah unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Gresik, serta ratusan pedagang yang akan menempati Pasar Baru dan masyarakat sekitar juga ikut hadir dalam acara peresmian pasar baru tersebut.
Nampak raut keceriaan dalam wajah para pedagang pasar baru. Mereka seakan ingin buru buru menempati pasar tersebut.
Bupati Sambari mengatakan dalam sambutannya bahwa penataan dan renovasi pasar yang dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Pasar Baru Gresik tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat dalam transaksi jual beli.
Disamping itu, Bupati juga berharap agar apa yang sudah di upayakan oleh pemerintah daerah dapat di terima dan pergunakan sebagaimana mestinya. Sebab, segala upaya penataan yang di lakukan oleh pemerintah khususnya pasar baru ini semata-mata untuk meningkatkan taraf hidup dan memajukan ekonomi masyarakat.. Karena itu, dirinya menghimbau kepada pedagang yang sudah memiliki stand di pasar ini agar jangan sampai dijual. Dia mengharapkan agar pedagang di pasar baru bisa memanfaatkan stand yang mereka miliki untuk menopang kebutuhan hidup keluarga mereka.
” Semoga dengan adanya pasar baru ini, akan memberikan dampak positif bagi para pedagang dan pembeli di sini. Warga yang sudah memiliki stand, agar bisa memanfaatkan dan jangan dijual ke orang lain,” ujar Bupati Sambari dalam sambutannya, Selasa 8/5.
Bupati melanjutkan, terkait dengan sejumlah sisa stand yang masih kosong, ke depan Bupati Sambari berencana memanfaatkan stand tersebut bagi kaum dhuafa atau anak yatim piatu yang membutuhkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.
” Untuk sementara kita atur dulu, selanjutnya kita lakukan koordinasi dengan dinas terkait sehingga stand yang masih kosong tersebut bisa di manfaatkan oleh kaum dhuafa atau yatim piatu untuk mencari nafkah,” kata Bupati.
Bupati Sambari juga berpesan agar fasilitas yang telah ada agar bisa di rawat dan di jaga bersama dengan baik. ” Terutama untuk kebersihan di lingkungan pasar, tolong untuk dijaga dengan baik dan ini menjadi tanggung jawab bersama,” pungkasnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim menambahkan, dengan kondisi pasar yang lebih baik dari sebelumnya itu berharap, agar pasar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena saat ini sudah nyaman untuk ditempati dan dikunjungi.
” Pasar baru sekarang kondisinya berbeda dengan yang dulu, sekarang sudah tertata, bagus dan bersih,” terang Qosim
Menurutnya, pembeli di pasar baru akan lebih banyak karena kondisi pasar yang sudah berbeda dengan sebelumnya.
” Kami yakin dengan suasana pasar baru saat ini, akan menambah banyaknya pembeli. Mereka akan merasa nyaman berbelanja di sini, dengan begitu akan menambah penghasilan para pedagang di sini,” harap Qosim.(Ss) ( jejakkasusjabar.com )

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *