Dandim Ingatkan Krisis Moral dan Budi Pekerti Ancaman Generasi Muda

oleh

 

Jejak-kasus.com | Kabupaten Kuningan – Kodim 0615/Kuningan menggelar upacara penutupan Lomba Ketangkasan tingkat SLTA dan SLTP yang dipimpin langsung oleh Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto yang dipusatkan di lapangan Makodim 0615/Kuningan Jl. RE Martadinata No 97 Kuningan, minggu (25/03/2018).

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, saat ini ancaman dan gangguan kepada bangsa dan negara, yang terbesar dan memiliki eksalasi penting adalah ancaman pada generasi muda, karena pada dasarnya kelak generasi muda lah yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

Dandim menambahkan kalau generasi muda sudah terkena ancaman maka bisa dipastikan untuk mengawaki bangsa ini akan mengalami gangguan dan hambatan, ancaman yang mengarah kepada generasi muda salah satunya adalah Narkoba, orang yang memakai Narkoba jangankan memimpin orang lain memimpin diri sendiri saja tidak bisa.

Krisis moral dan budi pekerti anak anak bangsa, diantaranya jiwa individual, hedonisme, jiwa jiwa yg tidak mengutamakan kepentingan umum, itu cikal bakal yang akan menghancurkan generasi

Berikutnya Narkoba termasuk salah satunya ancaman bagi generasi muda karena Narkoba akan merusak setiap sel tubuh kita apabila Narkoba dalam tubuh kita, jangankan memimpin orang lain memimpin diri sendiri saja tidak bisa.

Ancaman berikutnya adalah krisis moral, budi pekerti anak anak bangsa, apabila sudah masuk krisis moral dan budi pekerti maka akan timbul jiwa jiwa individual, hedonisme, jiwa jiwa yang tidak mengutamakan kepentingan umum, itu cikal bakal yang akan menghancurkan generasi selanjutnya, ujar Letkol Daru.

Kegiatan lomba ketangkasan digelar dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kodam III /Siliwangi dengan diisi perlombaan diantaranya Lomba Baris Berbaris, Lomba Paduan Suara, Lomba baca puisi, lomba menari tradisional, dan lomba Lintas alam yang diselenggarakan pada tanggal 18 Maret 2018. Sedangkan pada hari minggu 25 Maret 2018 kegiatan yang dilombakan antara lain lomba baris berbaris Tongkat Lomba Pioneering, Lomba Navrat, Lomba Sandi Morse dan Smapore.

Diakhir kegiatan upacara penutupan, Dandim 0615 /Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto memberikan hadiah kepada juara lomba, yaitu Juara Umum Ketangkasan Komponen SLTP diraih oleh SMPN 14 Cirebon dan Juara Umum Ketangkasan Komponen SLTA diraih oleh SMKN 2 Kuningan. (Heri)

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *