oleh

Danramil 0824/04 Sukowono Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Danramil 0824/04 Sukowono

JEMBER – Bertempat di Kamoramil 0824/04 Sukowono pada Jum’at (05/06/2020), dilaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, sebanyak 30 orang perwakilah tokoh dari desa se Kecamatan Sukowono hadir pada kesempatan tersebut.

Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono, pada kesempatan terebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial, sekaligus sebagai media berkomunikasi antara TNI dan masyarakat.

Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan kita menghadapi pandemi covid 19 ini yang tidak kunjung usai, kita harus elalu meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian kita terhadap sesama, dimasa seperti ini.

Baca Juga: Kodim 0824/Jember, Serahkan Bantuan Sembako Wujud Kepedulian TNI

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Kapten Arm Sugiono untuk menghimbau masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan covid 19, karena hal tersebut untuk keselamatan kita, keselamatan keluarga kita dan keselamatan masyarakat dari bahaya penularan covid 19.

Seperti acara yang kini kita laksanakan, kita mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk, dilakukan pengecekkan suhu tubuh dan mewajibkan kita semua memngenakan masker, hal inilah yang harus terus kita lakukan sehingga kita senantiasa sehat dan terhindar dari penularan covid 19. Tegas Komandan Koramil 0824/04 Sukowono tersebut.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil.

Baca Juga: Kolonel Marinir Suliono, S.E., Tinjau Program Ketahanan Pangan

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan covid 19, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Komandan Koramil 0824/04 Sukowono tersebut, dalam rangka menghadapi kehidupan normal baru (New Normal), sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan dengan masyarakat yang sehat maka negara akan menjadi kuat. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Jawa Barat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed