Di Tetapkan Polda Jatim Sebagai Tersangka Kasus Pelanggaran UU No 32 Tahun 2009 – PT. JMI Masih Membuang Limbah B3 Jenis Slag Besi di Pemukiman Warga.

oleh

 

Jejak-kasus.com | Di Tetapkan Polda Jatim Sebagai Tersangka Kasus UU No 32 Thn 2009 – PT. JMI Masih Membuang Limbah B3 di Pemukiman Warga.

Kabupaten Mojokerto, Propinsi Jatim – Di Tetapkan Sebaggai Tersangka Kasus Pelanggaran UU No 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan masih status di proses Hukum oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim Kasubdir IV / Tipikor selaku penyidik, PT. JMI Masih Membuang Limbah B3 Jenis Slag Besi di Pemukiman Warga.

Slag Besi adalah kumpulan oksida (CaO, SiO2, FeO, Al2O3, MgO, P2O5, dll) dalam keadaan lebur dan terpisah dari fasa logam cair selama proses peleburan.

PT. Jaya Mestika Indonesia (JMI), Jalan Raya Pacing – Pacet Dusun, Dempel Desa, Tumapel Kecamatan, Dlanggu Kabupaten Mojokerto, oleh pihak Transportir, Pembuang, Pengelola dan saudara Drs. Sutarman selaku Direktur PT. Jaya Mestika Indonesia (JMI), Warga Dusun Modopuro, Kecamatan Mojosari.

Adanya informasi dari warga bahwa PT. Jaya Mestika Indonesia (JMI) masih membuang Limbah B3 di pemukiman warga, Jejak Kasus turun lapangan.

Sebelumnya Irmanto di Rumahnya dan di pabrik serta Sutarman sudah pernah di Konfirmasi Jejak Kasus di kantornya namun meremehkan masalah.

Menurut keterangan pengumpul Limbah B4 Slag Besi di beberapa tempat yang di datangi Jejak Kasus + NGO HDIS + Detikkasus.com – Mediasaberpungli.com -Limbah B3 ini di Kirim Yudi dan irmanto.

Berita sebumnya: Pembuangan Limbah B3 Slug Besi di Jalan By Pass Mojokerto Diduga BB dari Pabrik Baja PT. JMI Dilaporkan Ke Polisi.

Sehubungan dengan adanya temuan data lapangan, sebagai berikut: Telah di lokasi, LSM HDIS / Jejak Kasus di Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Budi Santoso, melalui Laporan Informasi (LI).

Atas tindakan pengusaha yang memesan Limbah B3 Jenis Slug Besi dan Logam di Depan Perumahan Graha Kahuripan di Jalan Raya Bay melewati KM 52 Mojokerto, LSM HDIS Gregeten dan laporan kepada Hukum terkait.

Propinsi Jatim – Kabupaten Mojokerto, mediasaberpungli.com – , LSM HDIS / Detik Kasus temukan Lokasi Pembuangan Limbah Bahan Baku Beracun B3, jenis Slag besi dan Logam.

Lokasi pembuangan tepat di Tepi Jalan Raya Tepatnya di Depan Perumahan Graha Kahuripan di Jalan Raya Bay melewati KM 52 Mojokerto, Propinsi Jatim.

Salah satu sumber pada saat memilah Besi di antara Limbah B3, bilang tidak tau asal barang ini, kapan saja pemilahan antara besi dan Limbah, Katanya kalau Besi bisa di jual kilonan, terangnya Pada LSM HDIS / Detik Kasus sakit ini sekira pukul 15.50 Wib. .

Asumsi LSM HDIS, Dugaan ada keterkaitannya dengan Mobil transporter yang sedang mengisi Limbah
Slag Besi dan di tilang oleh Polisi Lantas Mojokerto pada hari minggu 8 oktober 2017, sekira pukul 22.00 Wib

Mobil Transporter itu Kepalanya berwana Kuning dan Warna Bak berwarna Oranye.
Plat Putih Nomor Polisi L 1662 YZ.

Menurut keterangan Sumber terpercaya: mengatakan saat kejadian penilangan, yaitu Mobil transporter keluar dari Pabrik Baja PT. Jaya Mustika Indonesia (JMI), alamat Pabrik Jalan Raya Pacing – Pacet Dusun Dempel Desa Tumapel Kecamatan Dlanggu Mojokerto, tambahnya karena Pabrik teelrsebut menghasilkan Limbah Bahan Baku Beracun B3 Jenis Slag Besi / Logam. (ilyas).

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *