oleh

Dirbinmas PMJ Berikan Bantuan Masker kepada Dua Ponpes 

Jejakkasus.com l Jakarta – Dirbinmas Polda Metro Jaya (PMJ) KBP Badya Wijaya, S.H., M.H. didampingi Kasubdit Binsatpam/Polsus AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si. bersilaturahmi dan memberikan bantuan 4000 masker dan 2 ton beras dari Kapolda Metro Jaya, kepada Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nuriyah dan Ponpes Nurul Amanah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (24/10/2020) pukul 15.30 sampai dengan 17.00 WIB.

Dirbinmas PMJ menyampaikan, ucapan terima kasih sudah menerima kehadiran kami dari PMJ. Sebuah kehormatan dan kebangggaan, berada dilingkungan Ponpes. Para santri harus mensyukuri masih bisa menimba Ilmu agama di Ponpes yang merupakan, tempat yang rahmat dan penuh dengan kebaikan ini.”Para santri diselamatkan dan dilindungi Allah SWT, karena banyak pelajar yang terlibat demo anarkis, akibat ajakan/hasutan berita di Medsos,” ujarnya.

Dirbinmas PMJ memohon, kerjasamanya dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Ponpes untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan selalu melaksanakan 3 M.”Kami berdoa agar para santri kedepannya Insya Allah menjadi Alim Ulama dan Ahli Agama yang mendakwahkan ajaran-ajaran Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” harapnya

AKBP Jajang Hasan Basri, selain memberikan tauziah juga menghimbu, agar jangan mudah percaya dengan berita yang tidak ketahui sumber kebenerannya (hoax).
Wahai orang-orang yang beriman! . Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu. “Surat Al-Hujurat ayat 6″.

Dijelaskan Jajang, agar tidak menanggapi berita yang belum tentu kebenarannya, dengab menanyakan pada yang ahli dalam bidang tersebut.”Jika kita tidak tau kebeneran sebuah berita, jangan kita share,” tegasnya.

Dalam giat silahturahmi hadir Pimpinan Ponpes Nurul Amanah KH.Dr. Muhammad Sholihin Harasyi, Pimpinan Ponpes An-Nuriyah KH. Julian Lukman Lc, AKP Susamto (Paur Binlat Ditbinmas), AKP Heru (Paur Minops Ditbinmas) , IPDA Kristiawan (Pama Subdit Binpolmas) IPDA M. Yasin (Kanit Binmas Polsek Jagakarsa), Bhabinkamtibmas Polsek Jagakarsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Ciganjur serta 4 anggota Pokdarkamtibmas Jagakarsa.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. (Erdan Faizal)

News Feed