Forkopimda bersama 3 Pilar Kamtibmas Situbondo Gelorakan Gerakan “Tamu 1×24 Jam Wajib Lapor”

oleh

SITUBONDO | Jejak-kasus.com – Forkopimda bersama 3 Pilar Kamtibmas menggelorakan gerakan tamu 1×24 Jam Wajib Lapor dalam rangka memerangi Radikalisme dan Terorisme di Kabupatem Situbondo, Selasa (15/5/2015).

Bertempat di Kantor Pemerintah Kabupaten Situbondo dihadiri oleh Forkopimda diantaranya Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K, M.H., Bupati Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Kajari Situbondo, KH. Zakki Abdullah, Ketua FKUB Situbondo, Camat se-kab. Situbondo, Kapolsek Jajaran, Danramil jajaran serta para Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kabupaten.

Pantauan media ini kegiatan tersebut diawali dengan tausiyah oleh KH. Zakki Abdullah menyampaikan bahwa, “Masyarakat wajib mendukung Pemerintah sehingga Jihad atau aksi melawan pemerinrah atau negara dengan kekerasan, bom bunuh diri dan sebagainya dilarang dilakukan”.

Ditempat yang sama Forkopimda dalam sambutannya bahwa, “Mengajak seluruh masyarakat Situbondo melalui peran 3 Pilar Kamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mengatisipasi bahata radikalisme yang merupakan bibit terorisme”.

Kemudian, peran 3 Pilar sangat penting untuk menggugah kesadaran masyarakat minimal dilingkungan tempat bertugas agar mau dengan sadar untuk ikut serta berpartisipasi menjaga kamtibmas melalui pengaktifkan kembali.

“Tamu 1×24 Jam Wajib Lapor“ baik kepada RT, RW, Kasun, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berada ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Kapolres Situbondo juga menyampaikan bahwa.

“Strategi Polri akan melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif yang humanis dalam rangka mewujudkan Situbondo aman, tertib dan kondusif”.

Kapolres menambahkan, “Serta bersinergi dengan TNI Bersama Pemerintah Daerah mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dalam pemberantasan terorisme”.

Yang selanjutnya usai acara, kemudian deklarasi bersama yang bertema “Menggelorakan Gerakan Tamu 1×24 Jam Wajib Lapor” dalam rangka memerangi Radikalisme dan Terorisme di Kabupaten Situbondo. (P4)

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *