HEARING KOMISI A, BANYAK KECURANGAN DI PILKADES SIDOKEPUNG BAKAL CALON LAPOR DPR.

oleh

Jawa Timur, Jejakkasus-com – Komisi pemilu pilkades yang jatuh serentak pada tanggal 25 maret 2018, berkisar semuanya 70 desa tersebar merata di 18 Kecamatan, Ada satu bermasalah, Salah satu kandidat bakal calon Kepala desa sidokepung Kecamatan buduran sidoarjo, Salah satu tidak lolos dalam seleksi Calon Kepala desa, kemaren siang tadi,mendatangi Komisi A DPRD Sidoarjo untuk meminta petunjuk dan meluruskannya.

Sebut saja Samsul Hadi, bakal calon kandidat yang ini tidak lolos penerimaan calon kepala desa, tidak terima.
Siang tadi, samsul hadi beserta team suksesnya mendatangi Komisi A DPRD sidoarjo di lantai 2 ruang rapat.

Para pihak jajaran instansi buduran dihadirkan, diantaranya ada Panitia pilkades desa sidokepung Handoko S, Panitia Kabupaten serta seluruh anggota Komisi A DPRD sidoarjo, Dalam hal pertemuan ini Samsul hadi telah menyampaikan unek uneknya juga ada perbedaan pendapat antara panitia desa dan kabupaten, panitia kabupaten, Ali imron memakai dasar PERBUP no 13 tahun 2016.

Sedangkan perbedaan sangat jelas dan mengganjal ternyata panitia desa sidokepung menggunakan PERDA no 8 tahun 2015, tersentak kaget ini membuat Samsul hadi merasa kecewa, “Karena sama sekali tidak ada sinkronisasi.”Sedangkan secara pribadi Pilkades di tunda, namun karena sudah aturan pusat tetep pilkades serentak dilaksanakan,”tutur Dewan.

Ali Imron, Ketua Panitia pilkades Kabupaten sidoarjo mengatakan bahwasanya pihaknya tidak tahu ada perbedaan ijasah yang digunakan oleh salah satu calon,juga penilaian per ijasah para calon kandidat pilkades sidokepung juga beda beda nilainya.

Akhirnya para anggota Komisi A DPRD sidoarjo mengapresiasi atas keberaniannya bakal calon yang tidak lolos dalam pilkades ini, dan Komisi A DPRD sidoarjo meminta kepada para panitia pilkades sidokepung untuk tidak ceroboh, Karena Samsul Hadi paham dengan Hukum juga mempunyai dan memegang bukti bukti yang kuat sehingga bisa berani naik ke Dewan. (sulton)

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *