oleh

Janda Tua Ini Tidak Pernah Terima Bantuan

-Peristiwa-639 views

Janda Tua Ini Tidak Pernah Terima Bantuan “PKH Maupun Bantuan Sosial lainnya”

TANGGAMUS – Banyaknya anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah guna meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 ternyata disinyalir banyak ketimpangan dan penyimpangan.

Hal ini seperti terbukti dalam penyaluran bantuan untuk warga miskin yang ada di Desa Simpang Kanan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus Lampung.

Di mana ada seorang janda lanjut usia berumur 70 tahun, warga Dusun I RT.05/RW.01 Desa Simpang Kanan saat di temui mengatakan, belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali baik PKH maupun Bantuan Sosial lainnya.

Saat ini mbah Tumiyem tinggal dirumah Sujarwo yang tidak lain adalah anak kandungnya, setelah 7 tahun yang lalu suaminya meninggal. Di tambah lagi dengan kondisi kesehatannya mbah tumiyem yang sangat memprihatinkan sudah sering sakit.

Mbah Tumiyem (70) mengaku sering diminta KTP dan KK oleh aparatur desa dengan diiming-iming akan mendapat bantuan.

“Yang membagi uang dan beras pilah pilih mas, yang kaya malah dapat,” kata mbah Tumiyem kepada warta jejakkasus.info, Selasa (09/06/2020) siang.

Dirinya malah balik bertanya kepada wartawan, katanya pemerintah menggelontorkan dana triliunan rupiah kepada para lansia dan fakir miskin yang terkena dampak covid-19 , tapi nyatanya saya kok gak pernah mendapatkan bantuan, mas. Ujar Tumiyem.

Dari keterangan pak RT yang tak mau di sebut namanya,menuturkan tentang mbah tumiyem yang tidak pernah mendapat bantuan,menyebutkan tidak tahu menahu. “karena saya hanya mendata saja,yang menentukan mungkin dari dinsos atau pemerintah atas,kalo Mbah Tumiyem memang masih belum dapat “Pungkasnya.

“ Padahal bantuan yang digelontorkan oleh pemerintah jumlahnya luar biasa banyaknya, tapi sayangnya masyarakat yang seharusnya berhak mendapatkan tapi malah tidak mendapatkan dan sebaliknya”.

Sementara Kepala Desa Simpang Kanan, Sunaryo, saat akan dikonfirmasi terkait ada warganya yang sudah lansia tidak pernah mendapatkan bantuan, dan dari awak media tidak pernah bisa bertemu saat mengunjungi dikediaman rumah dan kantor Desa Simpang Kanan.(Sugeng)

Youtube

News Feed