JEJAK KASUS DEMAK | Kerja Bhakti yang Dipimpin Langsung Oleh Dandim 0716/Demak.

oleh

 

Jejak-kasus.com | Tonton Video 2 | Video Kerja Bhakti Kodim 0716/Demak di Ponpes Miftahul Ulum Jogoloyo Wonosalam – Kabupaten Demak, Propinsi Jawa Tengah. Jumat 23 Maret 2018.

https://youtu.be/nY-HIPb12ig
Detikkasus.com | Mabes TNI – Kodam IV/ Diponegoro – Kodim 0716/Demak, Jumat 23,Maret 2018 di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Jogoloyo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Kodim 0716/Demak melaksanakan Karya Bhakti yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Abi Kusnianto beserta Pasi Ops Kapten Juwedi, Danramil Wonosalam Kapten Czi Alimudin, Danramil Dempet Kapten B. Susilo, Danramil Karangtengah Kapten Sukartiyo, Danramil sayung dan Pasukan Satuan Kodim 0716/Demak.

DETIK KASUS | Video Kerja Bhakti Kodim 0716/Demak di Ponpes Miftahul Ulum Jogoloyo Wonosalam – Kabupaten Demak, Propinsi Jawa Tengah. Jumat 23 Maret 2018. (Jul)

Pada pukul 07.00 Wib, seluruh Anggota Kodim 0716/Demak telah memulai aktivitas bersama anak-anak Ponpes Miftahul Ulum. Tampak hadir juga dalam kegiatan itu Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum KH. Humaidi Tamyiz, Sekretaris Yayasan Miftahul Ulum M. Chaezam.

Dalam sambutannya Dandim 0716/Demak menyampaikan bahwa program Kerja Bhakti ini secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumat diseluruh Kecamatan Kabupaten Demak. Sebagai bukti kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Sekaligus menjalin silaturahmi kepada Warga Masyarakat Demak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Seluruh Elemen-elemen Masyarakat yang ada di Kabupaten Demak. Ujar Abi sapaan akrab Dandim 0716/Demak.

“Ini terus menerus dilaksanakan dan kami sebagai TNI ini, bukan cuma ada dalam perang saja, tapi kami juga ada di dalam Masyarakat, sesuai dengan slogan Dari Rakyat untuk Rakyat, tegasnya. ”

Tak lama kemudian Beliau langsung pamit karena ada suatu acara yang diikuti mengenai TMMD yang dilaksanakan di Semarang.
Nanti disini ada Pasi Ops beserta Danramil yang ada beserta para Prajurit TNI untuk melaksanakan Kerja Bhakti inu hingga pembersihan lingkungan Ponpes Miftahul Ulum ini selesai. Katanya, sambil menuju mobil untuk berangkat ke Semarang.

Secara terpisah wawancara Kabiro Detik Kasus dan Jejak Kasus kepada Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum KH. Humaidi Tamyiz mengatakan, semoga kegiatan ini terus berlanjut, jangan putus disini saja sebagai jalinan silaturahmi dengan TNI. Saya ucapkan terimakasih banyak buat Kodim 0716/Demak.

Selanjutnya Sekretaris Yayasan Miftahul Ulum M. Chaezam Melanjutkan, bahwa Ponpes Miftahul Ulum ini sudah ada bilik-bilik dan Mushola sebelun Kemerdekaan RI, tapi pada tahun 1952 baru berdiri sebagai Pondok Pesantren dan ini termasuk Ponpes tertua di Kabupaten Demak. Sampai pada Pendirian Ponpes Sunan Kalijaga itu juga dari Alumni sini dan dibantu juga dari sini hingga berdirinya Ponpes tersebut. Kata Chaezam.

“Jadi,, sudah berapa jumlah anak-Anak yang mondok disini pak? Tanya Jul M. Yunus Kabiro Detik Kasus Demak, Jepara, Semenanjung Muria Jateng “.

Sekarang yang berdomisili disini ada sekitar kurang lebih 500 siswa laki-laki dan 325 Siswi perempuan. Jelasnya.

Dan Yayasan Miftahul telah menyediakan Madrasah salafiah (agama), 3 tingkatan MTJ (Madrasah Persiapan), MTS, MA ada juga SMP, SMK, dan juga MKH (Madrasah Khusus Untuk Anak-Anak Pelajar), serta Tahfid Alquran. Lanjutnya.

Kita juga ada sejenis MES (Mind Engenering School) menangani rehabilitasi korban Narkoba, Depresi, Trauma dan Pengoptimalan Potensi anak. 6 orang yg baru masuk untuk direhabilitasi Narkoba dari sultan agung Semarang 2 orang dan dari Jambi 4 orang. Dari Grobogan, trauma, ada 1 orang, Depresi 2 orang 1dari Jepara dan 1 orang dari gajah. Bebernya

Juga menyediakan Building Caracter, dengan metode 6 Qaulan dalam Alquran dan UCM (Uncontius Comunication Methode) yang melaksanakan pelatihan di daerah lain seperti di jambi, lampung, sumsel, sumbar. Dan di Bulan Ramadhan nanti akan diadakan Pelatihan di Kabupaten Ngawi jatim. Urainya.
Serta ada pula Kegiatan Ekstra di Ponpes ini diantaranya Seni Rebana, Seni Qiro’atul Qur’an, Pencak Silat Pagar Nusa, Drum Band, dan di SMK ada jurusan Multi Media dan Tehnik Kendaraan Ringan. Jelasnya.

Perlu juga kami sampaikan bahwaPendanaan Swakelola sendiri yang ada hanya dana Bos saja yang disalurkan melalui Program dari pemerintah. Pungkasnya.

Selesai berbincang-bincang akhirnya Pasi Ops Kodim 0716/Demak Kapten Juwedi bersama Danramil Wonosalam mohon pamit kepada KH. Humaidi Tamyiz. Dan Pengasuh menyampaikan terimakasih banyak atas Karya Bhakti yang telah dilaksanakan di Ponpes yang dimotori oleh Kodim 0716/Demak dan juga Polsek Wonosalam, Pemerintahan Kecamatan Wonosalam dan seluruh Anggota yang turut dalam Giat Kerja Bhakti hari ini di Ponpes Miftahul Ulum Jogoloyo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. (Jul/Tim9)

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *