JEJAK KASUS JABAR | NASABAH BANK BRI WAFAT AHLI WARIS TUNGGAK HUTANG

oleh

 

jejak-kasus.com | Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Panjalin Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat (Jabar), Tesmi warga Desa Ranca Putat Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Majalengka miliki hutang program Kredit Usah Rakyat (KUR) sebesar 10 Juta Rupiah.

Tesmi meninggal dunia tanggal 03 Agustus 2017 lalu. Sementara hutang yang yang ditinggalkannya masih tersisa Rp.3.756.881.

Menurut Agus ahli waris dari almarhumah Tesmi, Rabu (14/03) di kediamannya kepada Jejak Kasus Jabar /Tim 9. Pihak keluarga telah melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak BRI unit Panjalin dengan membawa bukti surat keterangan kematian dari desa dengan tujuan akan mengambil jaminan yang masih berada di BRI.”Karena pihak keluarga merasa pinjaminan BRI di jamin asuransi. Namun pihak bank menolak dengan alasan bahwa nasabah meminjam dana KUR yang bunganya 0,4% perbulanya,” jelas Agus.

Lanjut Agus Tesmi telah meninggal dunia sedangkan dia (Agus) dipaksa untuk melunasinya.”Saya di paksa harus melunasi hutang Ibu saya kalau mau mengambil jaminan Akta Jual Beli (AJB) di BRI unit Penjalin,” ujarnya.

Agus telah berupaya meminta kebijakan dari BRI unit Penjalin, Namun tidak ditanggapi. Sedangkan Agus mengakui ia tidak mengetahui proses maupun realisasi pinjaman orang tuanya. (Nadiri)

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *