JEJAK KASUS JABAR | PTSL KELURAHAN KENANGA SESUAI ATURAN

oleh

jejak-kasus.com | Provinsi Jabar-Kabupaten Cirebon, Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) disambut baik dan antusias oleh masyarakat khususnya yang menerima program tersebut, baik desa maupun kelurahan

Seperti halnya masyarakat Kelurahan Kenanga, mereka merasa senang dan menyambut baik adanya program PTSL di wilayah tersebut.

Dengan difasilitasi kelurahan setempat, pihak kelurahan dan seluruh elemen masyarakat bermusyawarah merespon dan menindak lanjuti secara tehnis pelaksanaan program tersebut agar dapat tercapai secara maksimal sesuai harapan pemerintah.

Lurah Kenanga Harriman Nurbeka, S.AP menyatakan bahwa pihaknya secara pribadi merasa berat menerima program PTSL, karena untuk mensukseskan program tersebut bukan hak yang mudah, akan tetapi memerlukan tenaga-tenaga yang handal dan pengetahuan yang mumpuni di bidang pertanahan.

Namun seberat apapun pihaknya mengaku terdorong oleh rasa tanggungjawab ikut mensukseskan program pemerintah dan beritikad membantu masyarakat, maka pihaknya menerima program tersebut.

Lurah Kenanga menyatakan pihaknya secara maksimal mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah terkait program tersebut PTSL baik secara yuridis maupun secara administratif.”Kami telah menyebarkan informasi kepada panitia khususnya dan masyarakat pada umumnya, bahwa sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri yang diperkuat dengan Peraturan Bupati Cirebon (Perbup) nomor 5 tahun 2018 tentang pembiayaan program PTSL, tata cara maupun tekhnis dan pelaksanaan program PTSL,” kata Lurah Kenanga kepada Jejak Kasus di kantornya, Senin (19/03), seraya menjelaskan bahwa materi yang terkandung dalam Perbup tersebut diantaranya berisi tentang jumlah panitia, besarnya biaya 150 ribu rupiah dan tata kelola keuangan serta pengalokasiannya dan biaya tersebut menjadi beban para pemohon.
“Kami berusaha ikuti prosedur yang berlaku,” tambahnya.

Pihaknya juga memberikan dispensasi (bebas biaya) untuk fasilitas umum seperti Musholla, Masjid, tanah wakaf, para relawan yang selama ini mengabdi kepada masyarakat termasuk para Ketua Lembaga terlebih bagi warga yang tidak mampu. (Sutari/Nadiri)

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *