JEJAK KASUS JABAR | WARGA APRESIASI KEPEDULIAN DONATUR DAN LURAH

0
65

jejak-kasus.com | Warga Blok Lebak Barat Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat (Jabar). Memberikan apresiasi terhadap kepedulian para donatur dan lurah serta masyarakat Kelurahan Kenanga yang telah memberikan perhatian dan bantuan untuk pembangunan jembatan yang ambruk.

Hal itu dikatakan Abdulah salah seorang panitia kepada Tim 9, Minggu (18/03) di lokasi pembangunan.

Menurutnya pembangunan jembatan tersebut dananya bersumber dari swadaya murni masyarakat yang diperkirakan membutuhkan biaya sebesar 8-10 juta rupiah.

Oleh karena itu, lanjutnya, peran serta masyarakat bergotong-royong dalam melaksanakan kegiatan itu merupakan kunci suksesnya pembangunan.
“Alhamdulillah, warga di sini (Kenanga) masih kompak dalam setiap kegiatan sosial, baik pemuda-pemudanya maupun para pengurusnya seperti RT/RW,” kata Abdullah yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Kenanga.

Sependapat dengan Abdulah disampaikan Lurah Kenanga Harriman Nurbeka,S.AP, pihaknya sebagai lurah merasa berkewajiban menanggulangi masalah-masalah yang menyangkut
fasilitas umum di wilayah yang dipimpinnya.
“Kami beserta lembaga dan masyarakat akan berusaha semaksimal mungkin menuntaskan pembangunan (jembatan) ini, dengan cara berswadaya”, tutur Lurah Kenanga.

Harriman menambahkan, pihaknya akan memberikan solusi pembangunan yang bersifat urgen diluar anggaran dana bantuan pembangunan.
“Dalam keadaan darurat tentunya kita harus cepat mengambil sikap, sebab tidak memungkinkan jika menunggu kucuran dana dari anggaran pemerintah,” tambahnya. (Sutari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here