Jejak Kasus Jawa Barat | Hakim dan Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Tangerang Ditahan KPK.

0
47

Jejak-Kasus.com Jawa Barat | Hakim dan Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Tangerang Ditahan KPK.

Jejak-kasus.com | Jawa Barat, Heboh! Saudara Robertus Belarminus yang sebagai Panitera Pengganti PN Tangerang Tuti Atika di tangkap KPK.

KPK – Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menahan oknum Hakim Pengadilan Negeri di Tangerang – Propinsi Jawa Barat, Sdr. Wahyu Widya Nurfitri dan Panitera Pengganti pada PN Tangerang, adalah Tuti Atika karena kasus Suap.

Wahyu dan Tuti Keduanya saat ini merupakan tersangka kasus dugaan suap terkait pengurusan perkara perdata wanprestasi yang disidangkan di PN Tangerang.

KPK juga menahan dua advokat yang bernama Agus Wiratno dan HM Saipudin karena di anggap merupakan pihak yang diduga memberikan suap kepada hakim Wahyu dan Tuti Atika.

Jadi saat ini Keempatnya telah ditahan dan ditapkan sebagai tersangka pada hari Selasa (13/3/2018) kemaren.

Dalam Perkara Kasus Suap tersebut sebagai pihak yang diduga sebagai penerima, Hakim Wahyu dan Panitera Pengganti Tuti disangkakan melanggar Pasal 12 huruf c atau pasal 11 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Agus dan HM Saipudin, sebagai pihak yang diduga pemberi, disangkakan melanggar Pasal 6 ayat 1 huruf a atau Pasal 13 UU Nomor 31 tahun Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. (Tim 9).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here