oleh

Kapolres Bangka Barat Imbau Anggotanya Tidak Ikut Berpolitik Menjelang Pilkada 2020

Jejak-kasus.com | Bangka Barat -Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK meminta, anggotanya untuk tidak ikut berpolitik dan menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 pada saat apel jam pimpinan, Senin (2/11/2020).
Kapolres menyatakan, anggota Polri wajib bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.”Anggota Polri tidak menggunakan hak memilih dan dipilih, tapi dapat menduduki jabatan di luar kepolisian setelah mengundurkan diri atau pensiun dari dinas Kepolisian,” ujarnya.
Fedriansah menegaskan, Polri adalah instansi yang ditunjuk oleh negara untuk menjaga keamanan dalam negeri sehingga dilarang untuk terlibat ke politik praktis.“Anggota Polri dilarang ikut membantu mendeklarasikan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup), serta dilarang memberikan dukungan politik dan keberpihakan dalam bentuk apapun kepada Cabup dan Cawabup,” tegasnya.
Fedriansah mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, kita harus mengedepankan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.”Agar kita terhindar dari wabah tersebut,” imbuhnya. (Dicky Pratama)

News Feed