oleh

Kapolsek dan Satlantas Belinyu Aktif  Menjaga Keamanan 

Jejak-kasus.com l Bangka Belitung – Kapolsek Belinyu, Sabtu (24/10/2020) malam, meiaksanakan kegiatan razia kendaraan, gabungan Polsek Belinyu dan anggota Satlantas Polres Bangka, dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polsek Belinyu,. Apel persiapan dipimpin oleh Kapolsek Belinyu AKP Ricky Dwiraya Putra, S.I.K.

Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Nannang Suwardi memberikan pengarahan, berupa CB dan sasaran dilanjutkan dengan kegiatan yakni, 10 orang anggota Polsek Belinyu dan 15 orang anggota Satlantas Polres Bangka.

Saran yang disampaikan, sepeda motor yang menggunakan knalpot jambrong atau racing, pengendara yang tidak menggunakan helm, pengendara yang tidak membawa surat – surat kendaraannya.

“Langkah-langkah yang dilakukan, memeriksa kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan, memberikan tilang kepada pengendara yang tidak menggunakan helm dan tidak membawa surat-surat kendaraannya, mengamankan barang bukti seperti knalpot racing,” papar  Iptu Nannang Suwardi.

Nannang mengatakan, dalam kegiatan itu, diamankan barang bukti berupa 10 sepeda motor yang menggunakan knalpot jambrong dan diberikan 20 tilang kepada para pelanggar. Giat razia kendaraan merupakan, kegiatan rutin kepolisian yang dilakukan demi terciptanya Harkamtibmas dan tertibnya lalu lintas, khususnya di wilayah Kecamatan Belinyu.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan razia kendaraan dapat menekan penyakit masyarakat. Sehingga situasi di wilayah hukum Polsek Belinyu aman dan kondusif. Dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas saat berkendaraan.”Perlu kiranya Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa dan kelurahan di masing-masing wilayahnya, memberikan himbauan Kamtibmas kepada warganya, untuk selalu menjaga Kamtibmas dengan tidak melakukan pesta miras, penyalahgunaan Narkoba dan seks bebas serta selalu menaati peraturan lalu lintas.” ungkap Nannang. (Rizaldi)

News Feed