oleh

Kapolsek Pemali Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Jejakkasus.com l Bangka Belitung – Saat ditemui di ruang kerjanya Kapolsek Pemali,  Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (23/10/2020).

Kapolsek Pemali Joniarto, SH menyampaikan, lahan seluas 20 x15 meter  yang dulunya lahan kosong. Instruksi dan atensi dari pimpinan kita dengan situasi Covid -19 yang ada berupaya untuk ketahanan pangan di wilayah hukum Polsek Pemali. Rencananya kita akan tanam berupa jagung, terong, cabe dan sayur-sayuran, dan juga ditambah pembenihan bibit ikan untuk sarapan bioflok.”Dalam kegiatan itu, kita juga dibantu oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, bibit ikan yang akan kita sediakan, ikan Gurame dan Ikan Nila, rencana hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Polsek Pemali dengan satu bioflok berkapasitas sampai 1000 ikan.

Joniarto mengharapkan, bahwa kedepannya, supaya program Ketahanan Pangan di wilayah hukum Polsek Pemali ini, dapat berjalan maksimal sehingga masyarakat disekitarnya, hususnya wilayah Kecamatan Pemali bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.”Akan kita programkan dengan Bhabinkamtibmas yang ada,” tuturnya. (Maulana/Rizaldi)

News Feed