Kasus Penusukan Di PT. Torganda Saat Acara Pesta Polisi Nyatakan Murni Pembunuhan.

oleh -56 views

 

ROKAN HULU | JEJAK-KASUS.COM -,
Tiga hari Sebelumnya Karyawan PT. Torganda Afdeling 14 Tambusai Timur, sempat dihebohkan dengan adanya pembunuhan terhadap seorang karyawan harian, kejadian tersebut terjadi minggu 26-08-2018, sekitar pukul 02:30 wib, pada sebuah acara pernikahan yang diadakan oleh Giawa yang juga merupakan karyawan Afdeling tersebut.

Awalnya pesta pernikahan itu berlangsung dengan meriah, dimana tuan rumah /penyelenggara pesta menyediakan hiburan berupa organ tunggal (keyboar) untuk menghibur tamunya.Selang beberapa acara tersebut berlansung pertengkaranpun terjadi yang sebab musibab nya tidak diketahui, pertengkaran itu dapat diredam oleh Pimpinan setempat.

Tidak hanya cukup disitu,keributan antara sesama tamu undangan terjadi kembali. Kali ini terjadi di depan koperasi (kedai) milik PT. Torganda , tepatnya di tempat peristirahatan para Transport (tukang muat TBS), yang sering disebut karyawan adalah Jonglo-jonglo.

Dari keterangan Saksi yang namanya enggan dipublikasikan mengatakan,”pada keributan kedua ini lah korban BT(38),datang.melihat pertengkaran/keributan itu Korban BT pun mencoba untuk mendengar, naas, Pelaku langsung menusuk BT dengan sebilah pisau tepat di bagian kiri dadanya yang saya kira mengenai hatinya,” ujarnya saksi

Masih saksi yang tidak mau dipublikasikan namanya,”banyak karyawan menyaksikan keributan itu, baik pihak tamu ataupun karyawan setempat.karena ia (Korban) berteriak dan berkata,” saya kena tikam”(kata korban) sehingga pertengkaran itu berubah menjadi sunyi, berhamburan Melarikan diri.mendengar itu, pelaku melarikan diri, ada juga yang mengejar nya, menarik sepeda motor pelaku, tapi yang menarik itu tidak kuat, ia tersungkur ketanah,”ucapnya.

Ketika dikonfirmasi Awak Media ini, pihak pimpinan PT. Torganda, melalui Asistend Fakfahan mengatakan “bahwa kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak Menejer, masalah kepolisian, saya belum ada konfirmasi, ucapnya. Sampai sekitar pukul 9:30 wib, pihak kepolisian belum juga turun ke TKP, dan terdengar isu, bahwasanya Korban Akan segera dibawa ke kampung halamannya.

Kaget, Sihol Silaban Yang merupakan tutur marga dari istri korban Melpa Boru Nababan, mendengar musibah itu adalah pembunuhan, langsung mengkonfirmasi beberapa karyawan, dan benar bahwa itu adalah murni pembunuhan. Cepat dan akurat ia bersama dengan warga lainnya, melaporkan perihal kejadian pembunuhan itu kepada pihak kepolisian sektor Tambusai Utara dan Tambusai.

Dengan respon yang tanggap, Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi SH.MH, langsung memerintahkan tim Reskrim ke TKP. Begitu juga dengan Kapolsek Tambusai AKP. Yulihasman MSi, juga memerintahkan timnya untuk menindak lanjuti kebenaran dari informasi tersebut. Jarak tempuh yang jauh antara TKP Dan Polsek, tak menyurutkan pelayanan pihak kepolisian kendor. Selang 2(dua)jam, tim Reskrim Tambusai dan Tambusai Utara tiba di TKP. Tepatnya sekitar pukul 11:45.

Kedua Tim Reskrim ini pun Bersinergitas untuk lakukan Olah TKP hasilnyapun memuaskan, pihak Reskrim menyatakan bahwa ini adalah murni kasus pembunuhan. Oleh karena itu tim pun membawa korban kerumah sakit Talikumain untuk dilakukan Otopsi.
Istri korban, Melpa Boru Nababan mengatakan “Saya sangat berharap, kepada pihak kepolisian agar sesegera mungkin kasus ini terungkap. Supaya kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Dia (pelaku) masih memberikan rasa was-was pada kami karyawan, karena dia (pelaku) kan belum Tertangkap,” katanya. Lagian, ini sudah menghilangkan nyawa, jadi dia (pelaku) harus ditangkap. Tutupnya.

Kapolsek Tambusai, AKP. Yulihasman M,Si. yang menangani penuh kasus ini, ketika dikonfirmasi oleh awak media ini mengatakan “kasus ini sedang dilakukan pengembangan dan penyelidikan, sulitnya, saksi di TKP, kurang Kooperatif, sehingga petugas perlu kerja ekstra menanganinya.kami pihak kepolisian juga Akan Bekerja semaksimal mungkin, untuk mengungkap kasus ini,” ucapnya polsek
(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *