oleh

Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Dampingi Kasdiv 2 Kostrad Kunjungi Latihan Menembak Senjata Berat

SITUBONDO | Jejak-kasus.com – Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi beserta Komandan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 8/NSW/2 Kostrad Letkol Kav Suntara Wisnu BH, S.H, M.SC mendampingi Kepala Staf Devisi (Kasdiv) 2 Kostrad Brigjend (TNI) Tjatur Putra Gunadi G. S. Sos. M.MTr.(Han) meninjau Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) TA 2020 di daerah Latihan (Rahlat) Puslatpurmar 5 Baluran. Situbondo, Jawa Timur, Kamis (16/7/2020).

Kegiatan Latbakjatrat merupakan pembinaan Kekuatan TNI AD dalam program kerja pada TA 2020 dalam rangka untuk meningkatkan Profesionalisme para prajurit Batalyon Kavaleri (Yonkav) 8/NSW/2 Kostrad. L latihan yang di gelar mulai tgl 14 juli 2020 – 17 juli 2020 di Rahlat Puslatpurmar 5 Baluran tersebut menggunakan Tank jenis Leopard yang dilengkapi senjata jenis, Canon 120mm, Canon 20mm, OOW 240 Coax dan PSU 7,6mm.

Dalam penijauan pelaksanaan latihan tersebut, Kasdiv 2 Kostrad berkenan mencoba menembak dengan senjata Canon 120 mm maupun Canon 20 mm. Usai melaksanakan menembak dilanjutkan meninjau langsung pelaksanaan menembak yang di laksanakan oleh Personil Yonkav 8/NSW/2 Kostrad.

Saat di temui di tempat kegiatan, Danyon Kavaleri Letkol Kav Suntara Wisnu BH mengatakan;  tujuan diadakan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan petembak senjata berat, ataupun ranpur. Agar semua personil satuan Batalyon Kavaleri Kostrad khususnya, dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD di masa mendatang.

Sementara itu, Komandan Puslatpurmar 5 Baluran mengatakan; Puslatpurmar 5 Baluran merupakan Satuan Pelaksana Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) yang daerahnya memenuhi syarat untuk di gunakan daerah latihan mulai  dari latihan satuan tingkat Regu sampai dengan Latihan Gabungan (Latgab), Operasi Darat (Opsrat), menembak senjata ringan, senjata bantuan sampai dengan senjata berat.

“Pemakaian Rahlat Puslatpurmar 5 Baluran oleh Yonkav 8/NSW/2/Kostrad, merupakan bentuk sinergitas dan soliditas antara Korps Marinir (TNI AL) bersama TNI AD,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed