Lemkari Sumberrejo Bojonegoro Gelar Gasuku Alam Plus Wisata Religi Di Tuban.

oleh

 

Jejak-kasus.com | Indonesia – Propinsi Jatim –  Kabupaten Bojonegoro, Jumat 16 Februari 2018.
Lembaga Karate Do Indonesia (LEMKARI) Ranting Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro gelar Latihan bersama “Gasuku Alam”di Pantai Kelapa Panyuran Palang Tuban, Jumat pukul 08:00 WIB (16/02).

Gasuku Alam yang diikuti oleh 65 peserta ini dimaksud untuk persiapan menghadapi event/turnamen Karate baik tingkat Kabupaten(kejurda) maupun kejurnas ini juga bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta dan menyatu dengan alam khususnya pantai atau laut. Seperti yang dituturkan oleh Ketua Lemkari Cabang Bojonegoro H. Slamet Amiarno DAN lll. “dilaksanakan latihan ini tujuannya untuk menumbuhkan jiwa cinta terhadap alam,”tuturnya.

Sementara itu Ketua Lemkari Ranting Sumberrejo H.M. Zaenal Arifin M.Pdi. juga membenarkan, “kami adakan latihan “Gasuku Alam” ini guna menumbuhkan kecintaan terhadap alam khususnya Pantai/laut, agar anak/peserta lebih bisa menyatu dengan alam semesta,”tandasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, “disamping itu juga guna menjalin tali silaturrahim antar orang tua/wali, sehingga Lemkari lebih bisa memasyarakat dan digemari oleh banyak orang serta nusa menjadi pilihan untuk menyalurkan seni beladiri yang berasal dari Jepang ini,”tambah Zaenal (Dan III atau lebih dikenal dengan nama ‘SenShai).

Usai latihan alam di Pantai Kelapa, sebelum dilanjutkan wisata religi di makam Sunan Bonang peserta /rombongan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Agung Tuban. Hal ini dimaksudkan agar ada nilai ‘plus’ latihan sambil wisata Religi (ziarah ke makam Sunan Bonang).

“Kami selaku wali/orangtua dari peserta menyambut baik giat latihan plus wisata Religi ini, selain menumbuhkan rasa cinta anak/peserta terhadap alam, dengan wisata religi anak mendapat siraman rohani dan berziarah ke makam Sunan Bonang. “Ucap Heri Susilo orangtua/wali salah satu peserta latihan Gasuku alam ini. (Mam/hes)

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *