Mulai Tersiratnya Identitas, Jaringan Perdagangan Bermotif Modus.

oleh

Investigasi JawaBarat, Cirebon, jejak-kasus.com. – Terendusnya perdagangan yang bermotif modus di wilayah Cirebon kini terkuak setelah diketahui identitas oknumnya yang bermacam-macam cara untuk meraup keuntungan pribadi, pasalnya adanya oknum pedagang di wilayah Kabupaten Cirebon yang tidak jarang mengatasnamakan usahanya sebagai perdagangan hasil bumi, seperti beras, telor, kacang, jagung dan lain-lainnya.

Dalam memuluskan aksinya, oknum tersebut tidak jarang melakukan transaksi dagangannya berpindah-pinda lokasi agar tidak terendus motifnya, akan tetap dari hasil investigasi Detikkasus.com kini mulai tersirat dan tercium jaringannya yang diduga pemain lama kini kembali bermain.

Motif tersebut bisa dikategorikan bagaian kasus perdata, namun hal ini patut diduga dengan adanya kegiatan perdagangan tersebut berindikasi modus dan terkesan sebagai mata pencaharian, pasalnya jaringan pemain lama tersebut cukup lihai dan licin untuk dijerat pidana.

Dalam investigasi awak media detikkasus.com mendapati kecurigaan dari oknum pedagang yang diketahui inisialnya MA, HS, AR dan AN diduga adalah penipu ulung dan diantara mereka memiliki peran masing-masing dalam kinerjanya.

Seperti MA, berperan sebagai Bos, yang berperan sebagai pembeli, begitupun HS dan AR berperan sebagai karyawan MA untuk memuluskan aksinya serta AN berperan sebagai rekan mitra MA yang seringkali memberi dana talangan ketika adanya kiriman dagangan yang bernilai cukup fantastis.

Diduga kuat motif tersebut cukup unik, bagaimana tidak unik dengan motif yang dilakukan oleh jaringan MA, pasalnya dari hasil investigasi dilapangan sangat janggal dalam mekanisme perdagangannya, salah satu contoh pembelian beras sebanyak 9 ton dengan harga belanja mencapai 10 ribu rupiah lebih dari pengirim, namun dijual dibawah 10 ribu rupiah oleh jaringan MA yang diduga kuat adalah jaringan modus penipuan yang beralibi berdagang untuk mematahkan cela pidananya kelak dikemudian hari ada yang melaporkan jaringan MA.

Untuk membongkar jaringan tersebut samapai keakar-akarnya awak media akan menggali motifnya dari keterlibatan oknum-oknum terlibat maupun yang membekingi Jaringan MA.

Diduga kuat jaringan MA sebagai penerus (pewaris) pemain lamanya akni diketahui inisialny HR yang pernah dulu diera tahun 2007 mendapati permasalahan sehingga terbunuhnya Istri HR ditangan Oknum yang penagih hutang dari Sumatera.

Hingga terbitnya berita ini (17/03/18) pihak jaringan MA terkesan menghindari untuk diwawancarai, dalam hal ini patut diduga jaringan MA melakukan tindak pidana penipuan yang harus dibongkar sampai keakar-akarnya. ( Sendika Lubis )

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *