oleh

Muspika Kalisat Maksimalkan Peran Masyarakat Melalui Kampung Tangguh Bencana

-Peristiwa-343 views

JEMBER – Pemasayarakatan protokol kesehatan dalam meningkatkatkan tingkat kepatuhan masyarakat memerlukan peran semu pihak dan masyarakat secara menyeluruh, dalam upaya ini dilakukan termasuk dengan membentuk Kampung Tangguh Bencana dilingkungan tingkat dusun maupun tingkat wilayah Rukun Warga (RW).

Seperti halnya dilakukan di Perumahan Griya Mulia RW 14 Desa Ajung Kec Kalisat Kabupaten Jember, pada Kamis 04/06/2020 dilaksanakan  pencanangan Kampung Tangguh Bencana untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Camat Kalisat Sri Agiyati, Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Ridwan Sagala, Kapolsek Kalisat AKP Sukari dr. Shanty Kepala Puskesmas Kalisat, Kepala Desa Ajung H Imron dan relawan Posko Kampung Tangguh Bencana.

Baca Juga: Pasar Burung Karimata Semarang di Tutup Sementara

Menurut Komandan Koramil 0824/03 Kapten Arm Ridwan Sagala, peresmian Kampung Tangguh Bencana ini.merupakan bagian dalam upaya membantu percepatan penanganan Covid 19, dengan mengoptimalkan  Kampung Tangguh bencana ini diharapkan mampu memaksimalkan peran masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan Covid 19.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa  adanya pembentukan Kampung Tangguh Bencana merupakan bagian dalam upaya memasyarakatkan kepatuhan masyarakat terhadap  protokol kesehatan, menghadapi kehidupan normal baru.

Dengan Kampung Tangguh Bencana yang diawaki oleh masyarakat dilingkungan tersebut, dibekali kemampuan-kemampuan

Baca Juga: Kondisi Jalan Rusak, GPB Pertanyakan DD Sukahaji Subang

teknis  pemeriksaan, pemakaman dan lain-lain yang mampu menangani permasalahan di lingkungannya sendiri, sehingga dengan Kampung Tangguh akannterbentuk.masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bencana. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

News Feed