PELANTIKAN PENGURUS CABANG HIMPAUDI KECAMATAN KELAM PERMAI PERIODE 2018-2022.

oleh -53 views

Jejak-kasus.com | Provinsi Kalbar – Kabupaten Sintang Kecamatan Kelam permai – Acara pelantikan pengurus cabang Himpaudi Kecamatan Kelam permai Kabupaten Sintang Periode 2018-2022 bertempatkan di Balai Gauk Kelam permai, selasa (15/5/2018) pagi sampai selesai.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kelam permai Drs.Maryadi M.Si,  Bunda Paud Kecamatan Kelam permai Joanna Fransiska Budi Patamita, (Pembina Himpaudi Kecamatan Kelam permai),  Suparman ( Kasi Kurikulum dan Pendidikan Non formal Kabupaten Sintang) Ibu Sudarning Wulan Sari SP. AUD (Ketua Himpaudi Kabupaten Sintang) Bona Brinton Situmorang STh (Ketua Himpaudi Kecatan Kelam permai) dan tokoh agama, tokoh masyarakat, para guru PAUD yang berasal dari Desa-Desa SeKecamatan Kelam Permai, serta tamu undangan lainnya.

Ibu Sudarning Wulan Sari SP.AUD dalam sambutannya menyampaikan, Paud (Pendidikan anak usia dini) untuk pendidikan anak 0 – 6 Tahun, untuk mengoptimalkan tumbuh kembang dan rokhani anak guna menyiapkan kehidupan selanjutnya yang lebih baik. Paud merupakan pendidikan mendasar sebagai penentu kesuksesan pendidikan selanjutnya, pada pengurus Himpaudi yang baru saja dilantik, untuk bperanaktif dalam memajukan pelayanan pendidikan anak usia dini, khususnya yang ada di Kecamatan Kelam pernai.

Dan sangat dibutuhkan perhatian dari semua pihak, untuk membebaskan anak-anak kita dalam pengaruh Trend Budaya yang tidak baik, dan mengabaikan nilai-nilai agama moral dan budaya. Dan sangat penting peran serta orang tua untuk membimbing serta serta memberikan kasih sayang terhadap anak-anak, katanya.

Semoga perhatian Pemerintah  terhadap kualitas dan kesejahteraan terhadap pendidikan anak usia dini akan lebih meningkat dan selalu terlihat dari waktu ke waktu. Mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Kelam permai yang terpilih semoga dapat bekerja keras dan menghasilkan hasil yang baik menjadi energi yang besar untuk percepatan program Paud di Kecamatan Kelam permai Terakhir Ia mngucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dan mensukseskan terselenggaranya acara ini, katanya.

ketua Himpaudi Kecamatan Kelam permai Bona Brinton Situmorang, memberikan pesan kepada semua anggotanya yang barusan dilantik sebanyak 13 orang disaat ini, untuk menyusun programnya dengan benar dan baik. Lakukan komonikasi dengan sesama pengurus dengan Pemerintah, maupun masyarakat. Dan jaga persatuan antar tim, serta mendata mana desa yang sudah ada PAUD dan yang masih belum ada.,”tambahnya.

Sementara, Camat Kelam permai Maryadi, menyampaikan, terima kasih dan memberi apresiasi kepada pengurus himpaudi Kabpaten yang telah berkenan hadir dan  melantik pengurus cabang himpaudi Kecamatan Kelam permai ini.

Selanjutnya Maryadi juga mengucapkan selamat kepada pengurus cabang yang baru dilantik dan berpesan agar pengurus yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dengan  sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab, menyusun visi, misi dan program kerja tahunan, meningkatkan rasa solidaritas dan soliditas sesama pengurus, melakukan komunikasi dan koordinasi yg baik dengan Pemerintah Kabupaten (Diknas), Kecamatan, Desa, Serta Guru-guru dan orang tua. Yg tidak kalah penting disadari bahwa pengurus sesungguhnya  tidak ada gaji atau imbalan oleh karena itu diperlukan orang-orang yang mau bekerja ikhlas tanpa batas, ujarnya.

Maryadi, menambahkan, peran orang tua sangat penting, karena ditangan orang tua dan guru sangat berpengaruh bagi perkembangan dan untuk membangaun karekter emisional dan daya fikir anak, tambahnya.(Alex)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *