PEMKAB NIAS SELATAN RAYAKAN PASKAH DAN SYUKURAN DUA TAHUN MENJABATNYA BUPATI HILARIUS DUHA

oleh

NIAS SELATAN, jejak-kasus.com – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan bersama masyarakat melaksanakan perayaan Paskah Oikumene tahun 2018 dan syukuran dua tahun kepemimpinan Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., sebagai Bupati Nias Selatan dan Sozanolo Ndruru sebagai Wakil Bupati Nias Selatan yang memiliki Visi mewujudkan masyarakat yang maju, sehat dan cerdas dengan kepemimpinan yang Melayani, Jujur dan Sederhana (MJS) sebagaimana dijabarkan dalam Misi “Siwa Sanuwu Sihõnõ” atau Sembilan Program Prioritas. Perayaan Paskah dan syukuran tersebut bertempat di lapangan Orurusa Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat (20/04).

Melalui laporan Ketua Panitia Pdt. Alvius Wau,M.Th., menyampaikan maksud perayaan Paskah Oikumene tahun ini untuk mengucap syukur kepada Tuhan atas karya penebusanNya bagi umat manusia, meningkatkan kerjasama yang baik antar gereja, warga dan pemerintah, mempererat hubungan persaudaraan antar denominasi dan lintas agama di Kabupaten Nias Selatan serta bersyukur setelah dua tahun berjalannya kepemimpinan Bupati Dr. Hilarius Duha dan Wakil Bupati Sozanolono Ndruru Periode 2016-2021. Kegiatan ini, Panitia memberikan tema: “Karya Terbesar (The Greatest Work) dari Injil Yohanes 3:16, dengan sub tema: Kebangkitan Kristus adalah kesempurnaan karya Allah bagi manusia yang menjadikan kita bersatu dalam berkarya membangun Kabupaten Nias Selatan.

Dalam perayaan Paskah itu diisi dengan kebaktian yang dibawakan Liturgos Pdt. Ade Prihatini Wau,S.Th., dan Pengkhotbah Pastor Gregorius Fau,OFM.Cap, didukung dengan persembahan Koor dari Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang dikoordinir oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Oktavianus E. Fau,S.Sos., dan Koor dari BNKP Jemaat Yohanes Telukdalam, Paroki Telukdalam, BKPN Jemaat Hilinawalo Fau serta Mahasiswa STT Injili Arastamar Nias Selatan. Sementara syukuran dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan dirayakan dengan acara pemotongan kue ulang tahun dan dibagikan kepada tamu dan undangan.

Untuk mencerminkan kepemimpinan yang sederhana itu, Bupati Nias Selatan tidak hanya tampil sendiri tetapi bersama Wakil Bupati Nias Selatan, bahkan beliau mengajak seluruh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Nias Selatan untuk mendampingi mereka di depan. Lalu, Bupati Hilarius Duha mempersilahkan Wakil Bupati Sozanolo Ndruru untuk menyampaikan kata sambutan serta arahan dan bimbingan. “Dengan Perayaan Paskah ini mengingatkan kita sebagai orang Kristen bahwa Kristus telah mati untuk menebus dosa kita. Jadi, untuk mengingat dan merenungkan penderitaan Kristus itu, marilah kita mengoreksi kehidupan kita masing-masing bahwa kita adalah manusia yang tak luput dari dosa, dan marilah kita mendekatkan diri kepada Tuhan serta melakukan FirmanNya di dalam kehidupan kita sehari-hari dengan menebar perdamaian dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat  dan dimanapun kita berada,” ujar Wakil Bupati Nias Selatan.

Dengan menjalani kepemimpinan selama dua tahun, Sozanolo Ndruru menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung program pemerintah selama ini. “Kami menyadari bahwa program yang kami laksanakan belum sempurna karena kami adalah manusia biasa, namun hanya Tuhan yang punya kesempurnaan, seraya mengharapkan masyarakat agar tetap mendukung untuk menjalani kepemimpinan selama tiga tahun ke depan. Sebelum mengakhiri sambutan itu, Bupati dan Wakil Bupati bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah menyanyikan sebuah lagu yang berjudul: “Hidup ini adalah kesempatan untuk melayani Tuhan dan menjadi berkat”.

Kegiatan terlaksana secara sederhana namun berhikmat, serta dengan cuaca yang mendukung sehingga acara yang dipersiapkan oleh Panitia dapat berjalan dengan baik. Yang dihadiri oleh Bupati Hilarius Duha beserta ibu dan Wakil Bupati Sozanolo Ndruru beserta ibu,  Forkopimda, mewakili Bupati Nias Barat Faolombowo Gulo, Plt. Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha,MM., beserta ibu, Ketua FKUB sekaligus Ketua Panitia Pdt. Alvius Wau,M.Th., para hamba Tuhan dari berbagai denominasi gereja, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Partai, LSM, Pers, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan serta tamu dan undangan lainnya. (Okta Ndraha)

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *