oleh

Pencanangan Apel Kebersihan Bersama TNI-POLRI Serta Pemerintah Daerah Dalam rangka Hari Kemerdekaan RI Tingkat Kota Jayapura Tahun 2020

Jejakkasus.com | Papua – Depan Kantor Badan Klasis GKI Port Numbay Distrik Jayapura Utara telah dilaksanakan Pencanangan Apel Kebersihan dalam rangka Bulan Kemerdekaan RI Tingkat Kota Jayapura Tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano. MM dan diikuti _+ 50 Orang.

Wakil Walikota Jayapura Ir. Rustam Saru. MM, Danramil Jayapura Utara KAPTEN INF. Guntur Lucas Tjoe, Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Jhon Yisai Betaubun, SH, M.Si, Ketua Pansus Kota Jayapura / Anggota DPRD Kota Jayapura Yuli Rahman, SH, Sekda Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M. Si, Ketua Klasis Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th, M.Si.

Adapun tempat pembagian lokasi kerja bakti di wilayah Distrik Jayapura Utara yaitu Tugu Pepera depan Mall Jayapura, Tugu Marthen Indey, Tugu Yos Sudarso, Pasar Inpres Dok IX, Pasar Ikan Dok IX, Pasar Mama Papua, Pasar Paldam, Terminal Mesran, Depan GOR Cenderawasih.

Pukul 07.28 WIT, Kegiatan Pencanangan Apel Kebersihan dimulai dengan Doa yang dipimpin oleh Ketua Klasis Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th, M.Si.

Pukul 07.30 WIT, Laporan Ketua Panitia Pencanangan/ Kepala Dinas Pariwisata Mathias B ManO, S.Park.,M.KP yaitu Pada hari ini kita melaksanakan pencanangan kegiatan kebersihan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kami akan melaksanakan kegiatan kebersihan di 5 Distrik yang ada di Kota Jayapura, di minggu pertama kami akan melaksanakan kegiatan kebersihan di Distrik Jayapura Utara hingga tanggal 14 Agustus berakhir di Distrik Heram.

Kami laporkan bahwa peserta apel saat paling banyak sekitar 50 orang dari ASN TNI dan Polri dan sisanya sudah terbagi dalam beberapa lokasi karena kita menghindari kerumunan, Maksud dalam pencanangan ini bahwa kita Kota Jayapura siap melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia walaupun situasi dalam keadaan masa pandemi covid-19.

Pukul 07.40 WIT, Arahan Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano. MM, bahwa Pada hari ini kita menghadiri kegiatan kebersihan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada saat ini kita dalam situasi covid-19 dan salah satu protokol kesehatan adalah kebersihan untuk itu kita melakukan kebersihan di 5 Distrik di Kota Jayapura.

Mari kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat di kota Jayapura mengenai protokol kesehatan yang harus di lakukan karena kasus Covid-19 terus bertambah, maka dari itu kepada kita semua untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Saat ini ada 2 rumah sakit yang tutup karena para dokter dan perawat sudah pada tingkat kejenuhan dan hotel sahid sudah penuh dengan orang yang menjalankan isolasi, ini yang menjadi perhatian kita.

Saya sampaikan kepada seluruh agama dan masyarakat Kota Jayapura mari kita berdoa untuk meminta ampunan agar wabah ini segera di angkat, kalau semua rumah sakit tutup dan para dokter terpapar siapa lagi yang akan merawat kita.

Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini di dalam pandemi Covid-19, Kepada TNI Polri mari kita menjaga keutuhan negara kita, sekali merdeka tetap merdeka sekali merah putih tetap merah putih NKRI harga mati.

Pukul 07.46 WIT, Pencanangan Apel kebersihan ditandai dengan pemasangan PIN kebersihan, Penyerahan alat kebersihan dan melepaskan balon ke udara oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano. MM.

Pukul 07.50 WIT, Pencanangan Apel Kebersihan selesai dan selanjutnya para peserta Apel menuju ke tempat pembagian lokasi kebersihan yang sudah ditentukan.
(Ismaya/Anton)

News Feed