Pengerjaan Pembangunan Proyek Senderan Di Desa Sitiwinangun Tidak Sesuai Dengan Spek RAB

0
78

Investigasi Jawabarat, Cirebon, detikkasus.com – Kabupaten Cirebon Tentunya Untuk Sekarang ini sudah banyak kemajuan dalam pembangunan, salah satunya seperti pembangun di wilayah desa Sitiwinangun akan tetapi sangat disayangkan jika pembangunan ini tidak sesuai spek RAB.

Adanya suatu kejanggalan tentang pembangunan proyek senderan dengan anggaran dana desa dari pemerintah tahun 2017 sebesar Rp.165.000.000,- ( Seratus Enam Puluh Lima Juta Rupi”ah )”, yang digunakan untuk pembangunan proyek senderan diduga kuat tidak sesuai spek RAB karna bangunan tersebut tidak di buat TQ ( Kaki ) ataupun Pendam dan ditekankan yang di alihkan menjadi swakelola team TPK.

8Saat di sambangi Kuwu Ratija ( kepala desa Winangun ) mengatakan kepada team investigasi detikkasus.com, mengenai senderan tersebut bergeser karna ada curah hujan yang cukup deras yang membuat pergesaran karna ini saluran langsung ke kali air mengalirnya akan tetapi ini swakelola. Papar Kuwu Ratija yang didampingi rekan nya.

Di sisi lain dibenarkan oleh salah satu team pemborong yang enggan di sebutkan nama nya bahwa proyek tersebut direkam kan kepada pihak kami ( Team Ahmad // Tulis Cangkring ) akan tetapi yang bekerja masyarakat dengan sistem swakelola ( TPK ) dan memang tidak ada kaki ( TQ ) dari senderan.

Sampai berita ini diterbitkan karena team investigasi detikkasus.com mencium adanya dugaan kuat proyek tersebut tidak sesuai RAB, dan Bukan Di swakelola kan.

Bagaimana kah komentar para pemerhati, ormas // LSM Tetang adanya perihal ini ?

( Sendika Lubis ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here