Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi PNS Sidoarjo.

oleh

Jejak-kasus.com | Seputar Sidoarjo – Jatim, Bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu bangsa, keberadaannya saat ini sering diabaikan bahkan kalau tidak digiatkan lagi penggunaanny  bisa tergusur oleh bahasa asing, bahkan dibeberapa daerah di Indonesia pengunaan bahasa Indonesia ini mengalami penurunan.

Untuk itu, Balai Bahasa Jawa Timur terus menggiatkan penggunaan bahasa Indonesia dengan baik dan benar, melalui penyuluhan bahasa seperti kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia bagi Badan Publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang dilaksanakan pada hari ini (18/4) di aula Majapahit Gedung BKD Kabupaten Sidoarjo, yang dibuka secara langsung oleh Asisten Administrasi Umum, Kissowo Sidi Haneko Putro, SH, MH.

Kegiatan ini diikuti oleh 97 peserta, dari unsur OPD sebanyak 47 orang dan 50 orang dari Pejabat Pengelola Kepegawaian di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Sebelum dilaksanakan penyuluhan ini Balai Bahasa Jawa Timur juga telah melaksanakan sosialisasi penggunaan bahasa media luar ruang beberapa waktu lalu di Pemkab Sidoarjo.

Asisten Administrasi Umum menyambut baik kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia ini, mudah – mudahan kedepan semua ASN di Kabupaten Sidoarjo bisa mendapat penyuluhan semacam ini, untuk semakin meningkatkan kinerjanya. Terutama Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo.

“Mengingat Dinas Kominfo merupakan corongnya pemerintah daerah dalam menginformasikan program – program pemerintah dan hasil – hasil pembangunan kepada masyarakat, “ jelas Kissowo.

Kepala Balai Bahasa Jawa Timur Drs. Mustakim, M.Hum, yang juga sebagai narasumber dalam penyuluhan ini menjelaskan bahwa penyuluhan untuk penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar ini secara bertahap akan dilaksanakan oleh balai bahasa baik dilingkungan pemerintah daerah maupun di sekolah – sekolah, terutama untuk wilayah Sidoarjo.

Untuk langkah selanjutnya kami akan bekerjasama dengan Kabupaten Sidoarjo untuk melakukan penilaian dan pemberian penghargaan kepada badan publik ataupun lembaga publik baik pemerintah maupun swasta, tentunya pelaksanaannya akan dilaksanakan secara bertahap.

“Saya mohon maaf selama ini kita di berada di Kabupaten Sidoarjo, tapi tidak memperhatikan Kabupaten Sidoarjo, tapi untuk kedepannya kami akan memprioritaskan kegiatan Balai Bahasa di Wilayah Kabupaten Sidoarjo, dan kami telah bekerjasama dengan BKD Sidoarjo untuk pembinaan bahasa dilingkungan Pemkab Sidoarjo,”tegas Mustakim. (Rino) ( Jejakkasusjabar.com )

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *