PERMENDAGRI NO 114 Tahun 2014, Pasal 85, Ayat (1, 2 dan 3) Sangat Jelas Mengatakan, Ayat (1) Bahwa Hak Masyarakat dalam Memantau dan Mengawasi Penyelenggaraan Desa.

0
203

 

Jejak-kasus.com | PERMENDAGRI NO 114 Tahun 2014, Pasal 85, Ayat (1, 2 dan 3) Sangat Jelas Mengatakan, Ayat (1) bahwa Hak masyarakat dalam memantau dan mengawasi penyelenggaraan Desa, Mulai dari Perencanaan sampai pelaksanaan, Ayat (2) hak masyarakat sebagai mana yang di maksud pada ayat (1), ialah dalam memantau dan mengawasi, Mulai dari penyusunan RPJMDES, Sampai perencanaan RKP Desa.

Ayat (3), Dalam hal Hak masyarakat memantau pelaksanaan pembangunan Desa, Menilai Dari, Pengadaan barang dan jasa, Pengadaan material, Pembiayaan transport pengangkut bahan material, Pembiayaan Administrasi di Desa, Pembiayaan upah pekerja, Dan menilai kualitas bangunan yang di bangun.

Hasil pantauan masyarakat Desa tersebut akan di dasar pembahasan dalam Rapat musyawarah pertanggungjawaban pemerintah Desa kepada masyarakat yanv wajib di laksanakan di setiap Akhir Tahun Anggaran, guna untuk perbaikan sistim pemerintahan yang Berkelanjutan dan bertanggung jawab, itu semua adalah tujuan dan upaya masyarakat dalam pencegahan penyalahgunaan Anggaran Desa dan Kewenangan. (Ilyas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here