oleh

Petugas Penjagaan Pos Portal KTM Desa Bakit Gencar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Jejakkasus.com I Bangka Barat – Polsek Jebus dan Tim Gabungan Penjagaan Pos Portal KTM Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (4/11/2020) kembali bersinergi dalam menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19, telah sepakat untuk  melaksanakan sosialisasi pencegahan dan pola hidup bersih di tengah-tengah masyarakat.
Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh seizin Kapolres AKBP Fedriansah S.I.K, secara masif akhir-akhir ini sinergi Tim Satgas Covid-19 bekerja sama dengan Pemerintah Desa serta Puskesmas dan semua pihak setempat. Melaksanakan rapat terbatas dilanjutkan dengan sosialisasi ke tengah masyarakat melalui patroli dan penyuluhan secara terbuka. Keliling kampung dan desa-desa di wilayah masing-masing, baik di Kecamatan Parittiga dan Kecamatan Jebus.
Terlaksananya kegiatan tersebut,  merupakan wujud dari upaya Polsek Jebus untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parittiga.”Kita melalui  pengeras suara menyerukan, agar masyarakat bersama-sama dan bertanggung jawab, mengajak kepada seluruh anggota keluarganya, berpartisipasi terhadap pencegahan dengan cara menjaga diri sendiri dan lingkungan, rajin mencuci tangan dengan sabun/hansanitizer, hindari kerumunan, tetap di dalam rumah menghindari keramaian, patuhi gerakan social distance berjemur di bawah sinar matahari selama minimal 30 menit, mengajak untuk tidak keluar rumah ke tempat-tempat umum,” papar Kapolsek Jebus.
Kapolsek Jebus menghimbau, agar masyarakat tidak panik menghadapi wabah Covid-19, dengan tetap tenang, namun tetap waspada, serta tetap mejaga kesehatan serta mengkonsumi makanan yang bergizi dan kebugaran tubuh dalam rangka menjaga imunitas serta mematuhi himbauan social distance.“Kita lakukan sosialisasi menggunakan kendaraan di masyarakat yang ada tujuannya, agar mengena langsung ke tengah masyarakat, dalam situasi social distance seperti saat ini, kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat, solusinya adalah,  berkeliling dengan kendaraan dinas yang ada sambil melakukan himbauan kepada masyarakat Desa Bakit dan sekitarnya, yang melewati portal penjagaan Posko KTM Desa Bakit, harus mematuhi aturan pemerintah dan Kapolri untuk memakai masker, jaga jarak (tidak berkumpul), rajin cuci tangan dan tidak bersentuhan langsung” ujar Kapolsek. (Aldi Firmansyah

News Feed