oleh

Pilkada 2020 Bangka Barat, Forkopimda Sosialisasi Prokes Covid-19

Jejak-kasus.com I Bangka Barat –  Upaya pencegahan Covid-19, tak henti-hentinya terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun kota/kabupaten, terlebih saat mengahadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.
Berkaitan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, bersama Pemprov Bangka Belitung (Babel), menggelar sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka suksesi Pilkada Serentak 2020 Bangka Barat. Kegiatan digelar di lapangan parkir timur Pemkab Bangka Barat, Selasa (3/11/2020).
Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dalam kata sambutannya mengatakan, wajib menggunakan masker dimanapun berada, apalagi di tengah Pilkada 2020 ini. Kita wajibkan penggunaan masker di manapun kita berada. Kita sebagai aparatur negara memberikan contoh kepada masyarakat, dan memberikan himbauan di tempat keramaian contohnya, pasar.”Kita sebagai aparatur negara, apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, tidak boleh masuk pasar, dan boleh masuk pasar, apabila telah menggunakan masker,” ujarnya.
Kapolda Babel menyampaikan,  pentingnya pendekatan khusus dalam proses Pilkada di tahun ini, sebab perlu menerapkan Prokes, kesehatan petugas maupun masyarakat harus terjamin, dalam seluruh rangkaian prosesi Pilkada Desember 2020 nanti. Kita sebagai aparatur negara, harus bersinergitas dalam rangka Pilkada 2020 dalam menghadapi Covid-19 ini. Dimohon kepada para aparat desa, Bhabinkamtibmas, Intel besinergitas, apabila melihat pelanggaran saat kampanye, untuk segera mengingatkan, jangan sampai yang melanggar Prokes.”Para Paslon untuk menyampaikan sosialisasi Prokes,” tukasnya.
Kapolda Babel menyatakan,  kesehatan petugas maupun masyarakat harus terjamin, dalam seluruh rangkaian prosesi Pilkada Desember 2020 nanti. Dan jangan percaya berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.”Saya himbau jangan percaya berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, apabila menemukan berita yang tidak jelas atau hoax segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Polsek dan Polres terdekat,” tegasnya.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Kepulauan Babel, Danrem 045/Garuda Jaya, Kapolres Bangka Barat, Sekda Kabupaten Bangka Barat, Dandim 0431 Bangka Barat, para Danramil, para Kapolsek, Kepala SKPD, para lurah, para pengurus masjid, anggota Polres Bangka Barat, anggota TNI dan para Bhabinkamtibmas. (Tim Jejak-kasus.com)

News Feed