Polantas Polres Aceh Jaya Terus Tingkatkan Sosialisasi Operasi Keselamatan Rencong-2018 Kepada Masyarakat dan Instasi Pemerintahan

0
43

Jejak-kasus.com | Calang, Polantas Polres Aceh Jaya terus tingkatkan sosialisasi Operasi Keselamatan Rencong-2018 di Wilayah Hukum Polres Aceh Jaya yang berlangsung di Aula Kantor Camat Teunom, Jumat (16/03/2018).

Dilakukannya sosialisasi ini dalam rangka menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta tertib berlalu lintas pada saat berkendara di jalan.

Dalam kegiatan sosialisasi turut hadir, Kasat Lantas Polres Aceh Jaya, Sekcam Teunom beserta Staf, KBO Satlantas Polres Aceh Jaya beserta Anggota, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Aceh Jaya, Baur Tilang Sat Lantas Polres Aceh Jaya, Geuchik dan Sekdes dalam Kec. Teunom.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas mengatakan, Operasi ini dilaksanakan sama seperti tahun sebelumnya, namun ditahun ini dirubah sandinya menjadi Operasi Keselamatan, yang mana sampai saat ini menurut data dari WHO masih banyak kecelakaan terjadi akibat banyak nya pengendara yang belum memakai Helm SNI,

Kasat Lantas Iptu Iswandi, S. Sos, menambahkan, untuk itu mari kita mendengar bersama-sama sosialisasi untuk mengubah cara kita dalam berkendara sesuai dengan petunjuk dan arahan yang telah di tetapkan oleh Undang-undang.

Sementara itu, Tes dalam pembuatan SIM merupakan prosedur yang telah ditetapkan oleh Undang-undang dengan tujuan agar para pengendara mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas sehingga dapat memperkecil angka terjadinya laka lantas,” perjelas Kasat Lantas.

Diharapkan dengan dilakukan kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada para Geuchik dan Staf Kantor Camat Teunom tentang aturan berlalu lintas yang benar dan menjadi Pelopor Keselamatan berlalu lintas di Kecamatan Teunoml dan dapat menyampaikan kepada warga masyarakatnya masing-masaing ,”tutup Iswandi, S.Sos. (Priya).

Sumber: Humas Polres Aceh Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here