oleh

Polres Bangka Barat Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Jejakkasus.com I Bangka Barat – Polres Bangka Barat, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertajuk “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Buatkan Persaudaraan dan Kepedulian Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif” di Masjid Ar-Rohman, Polres Bangka Barat, Kamis (5/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut akan diisikan Ustadz Walihamdan yang akan memberikan tausiyah kepada anggota Polres Bangka Barat .

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, S.I.K pada saat pembukaan acara mengatakan, agar kita mengambil hikmah dari peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengenang kembali pejuangan Nabi Besar Muhammad SAW.i”Kta mengambil hikmah dari peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW dan ini merupakan bagian dari silaturahim kita kepada beliau, di mana beliau telah berjuang untuk dapat memberikan manfaat kepada seluruh umat manusia. Sampai saat ini, kita masih meyakini dan mengikuti ajaran-ajaran yang beliau anjurkan. Beliau tentunya, menjadi titik terang benderangnya dunia, sampai sekarang kita dapat melaksanakan ibadah,” papar Kapolres Bangka Barat.

Dalam tausiyah Ustadz Walihamdan menceritakan, tentang Nabi Muhammad SAW, dan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.”Bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW dengan cara selalu bersholawat kepadanya. Walaupun kita belum pernah bertemu dengan baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Maka kita harus selalu mengingat wasiat Nabi Muhammad SAW yaitu, Al Qur’an dan Sunnah, agar kita dapat bertemu dengan Nabi Muhammad SAW.”Mudah-mudahan bapak-bapak dan ibu-ibu yang memegang amanah Allah SWT berikan. Kemampuan Allah SWT berikan, kesabaran Allah berikan, kekuatan menjaga keamanan kita khususnya Kabupaten Bangka Barat, tentang melindungi keluarga kita semua dari marabahaya, bencana dan yang paling penting Allah SWT jadikan kita pengikut Nabi Muhammad SAW yang berpegang teguh kepada Alquran dan hadis, yang tidak melupakan pesan-pesan Baginda Nabi Muhammad SAW dan semoga kita terhindar dari Covid – 19 dan Pilkada di Bangka Barat dapat berjalan lancar, aman dan sejuk,” tutur Ustadz Walihamdan.

Kapolres Bangka Barat juga menjelaskan,  tentang salah satu keistimewaan umat Rasulullah yaitu, makna Rahmatan Lil Alamin yang merupakan rahmat bagi semesta alam. Selama kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Polres Bangka Barat, akan tetap mamatuhi protokol kesehatan,  dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.”Bagi masyarakat yang mau mengikuti kegiatan juga bisa menyaksikan melalui Instagram Polres Bangka Barat secara live,” kata Kapolres Bangka Barat. (Tim Jejak-kasus.com)

News Feed