oleh

Polsek Kelapa Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental Remaja

Jejak-kasus.com | Bangka Barat – Dalam menekan peristiwa tindak pidana yang kerap terjadi dikalangan pelajar, pemuda dan anak-anak di bawah umur, maka Polsek Kelapa, membuat suatu terobosan dengan program pembinaan rohani dan mental terhadap para pemuda, pelajar, anak-anak di bawah umur yang terlibat prilaku kenakalan remaja.

Program pembinaan rohani dan mental dipandang perlu dilakukan oleh Polsek Kelapa, karena dianggap merupakan salah satu cara jitu untuk melakukan pendekatan dan pembinaan terhadap para pemuda, pelajar dan anak-anak di bawah umur yang terlibat peristiwa kenakalan remaja (perkelahian antar pemuda/ tawuran antar pelajar) yang berpotensi terhadap terjadinya suatu tindak pidana.

Kapolsek Kelapa Iptu A.F Pulungan SE seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK saat dijumpai awak media di sela-sela kegiatan, Senin (2/11/2020) mengatakan, dengan adanya program pembinaan rohani dan mental di kalangan pemuda, dilakukan oleh para Bhabinkamtimas Polsek Kelapa, salah satunya Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa Polsek Kelapa Bripka Guntur Hidayat, SIP baru-baru Ini melakukan pembinaan rohani dan mental terhadap para pemuda yang diamankan oleh para personil Polsek Kelapa, karena terlibat perkelahian antar pemuda.”Dengan cara mengajarkan sholat Dan doa-doa serta memberikan tausiah dan belajar ngaji,” ujarnya.

Kapolsek menyatakan, bahwa program ini akan terus menerus dilakukan, guna cegah tindak pidana yang melibatkan para pemuda dan anak-anak.”Demi menjaga keamanan dan keselamatan, kita pun terus meningkatkan dan memantau senjauh mana keamanan yang dapat kita lakukan,” imbuhnya. (Tim Jejak-kasus.com )

News Feed