oleh

Puluhan Rumah di Desa Air Buluh dan Dusun Pelempang Diterpa Angin Puting Beliung

Jejak-kasus.com l Bangka Belitungl –  Musibah angin puting beliung telah melanda Desa Air Buluh dan Dusun Pelempang, Kecamatan Mendo Barat,  Kabupaten Bangka Induk, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (31/10/2020) angin puting beliung, telah merusak puluhan rumah warga.

Kejadian angin kencang yang melanda Desa Air Buluh dan Dusun Pelempang, terjadi pada pukul 14. 00 WIB. Dalam peristiwa itu puluhan rumah mengalami rusak parah dikarenakan tertimpa pohon, dan sebagian kerusakan pada atap rumah karena diterpa angin.

Informasi yang didapatkan awak media di Kantor Kepala Desa Air Buluh, tidak ada korban jiwa, akibat peristiwa tersebut, hanya kerusakan pada rumah warga saja.

“Informasi yang kami dapatkan saat ini dan mendapatkan laporan dari masyarakat ada sekitar 35 rumah yang terkena musibah,” ujar Budi selaku Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Air Buluh.

Sementara Kepala Desa Air Buluh Shaili bergegas, memberikan himbauan kepada masyarakar Desa Air Buluh dan Dusun Pelempang, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.”Takutnya terjadi susulan peristiwa angin kencang,” ucap Kepala Desa Air Buluh.

Suhaili juga menghimbau, kepada RT dan RW setempat untuk segera mendaftarkan rumah-rumah warga yang terkena musibah. (Maulana)

News Feed