Satresnarkoba Polres Lumajang Berhasil Tangkap Dua Kurir Dan Bandar Shabu

oleh

 

Jejak-kasus.com | Mabes Polri – Polda Jatim – Polres Lumajang, Satu persatu budak shabu berhasil di “ringkus” oleh Satresnarkoba Polres Lumajang, kali ini dua pelaku yang diduga melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan dan atau menyimpan, memiliki, menguasai atau menyediakan Narkotika Gol. 1 bukan tanaman yang diduga jenis shabu.

Mereka berdua adalah inisial AR (30) dan inisial EF (32), penangkapan di lakukan di tempat yang berbeda dengan waktu yang sama saat malam hari.

Penangkapan yang pertama dilakukan pada AR (30),asal warga Dusun. Krajan RT 001 RW 002 Desa/Kec. Candipuro, Sabtu (17/2/2018), Ia harus berurusan dengan hukum lantaran menjadi kurir Shabu, AR tak berdaya tatkala unit Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang, sekira pukul 22.15 Wib melakukan penyergapan terhadap dirinya saat berada didalam rumah Tihat warga Dusun. Krajan Desa/Kec. Candipuro.

“TKP penyergapan pelaku dilakukan disalah satu rumah yang tergolong masih tetangga dengan pelaku, karena masih dalam satu dusun”, Ujar Kasat Resnarkoba Polres Lumajang, AKP. Priyo Purwandito SH, melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang, IPTU. Basuki Rachmad SH, Senin (19/2/2018).

AR tak bisa mengelak saat dilakukan penggeledahan, dari tangan AR ditemukan Barang Bukti (BB) sebuah plastik klip berisi serbuk kristal warna putih yang diduga shabu dengan berat kotor 0,43 gram, serta sejumlah peralatan yang diduga kuat pula serangkaian perantara alat yang menunjang untuk menghisab Shabu.

“Petugas juga menemukan BB yang diduga kuat adalah Shabu, kemudian dari introgasi petugas, pengembangan langsung dilakukan”,Tambahnya.

Pada malam yang sama dan dengan waktu yang hanya selisih cuma satu Jam dari penangkapan AR, petugas juga berhasil mengamankan EF (32), warga Dusun. Krajan RT 018 RW 003, Desa Jarit, Kec. Candipuro, EF diamankan petugas saat berada dirumahnya, saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan plastik bekas yang diduga kuat pula sisa bungkus Shabu dan sejumlah BB lain sebagai penunjang, serta diakui pula bahwa uang Rp 250.000 hasil penjualan Shabu.

“Pelaku diamankan petugas saat berada dirumahnya, dan Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah BB, dari penyimpanan pelaku terhadap Narkotika Golongan satu ini”,Paparnya.

Untuk kepentingan penyidikan, kedua Tersangka, harus mendekam dibalik jeruji besi Tahanan Polres Lumajang, yang kemudian setelah berkas penyidikan P21 barulah kedua tersangka budak shabu ini menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Lumajang, hingga hakim di Persidangan kelak menjatuhi hukuman tetap.

“Saat ini, kedua TSK sudah diamankan Polres Lumajang, guna memenuhi kelengkapan berkas penyidikannya”,Pungkasnya. (RN).

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *