Seputar Kalbar | Elemen masyarakat deklarasikan, Sekadau siap lawan teroris

oleh -129 views

Jejak-kasus.com | Sekadau – Kalbar, Forum Kerukunan Umat Beragama kabupaten Sekadau melalui kegiatan yang diselenggarakan pemerintah kabupaten melalui Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik pada 16/5 di Gedung Ketak-Ketik.

Lewat kegiatan diharapkan silahturahmi dan jalinan komunikasi umat di Sekadau semakin solid dan mampu mengedepankan dan mewujudkan meningkatnya sinergitas seluruh elemen masyarakat dalam menyikapi berbagai issu menyeruak saat ini dan bersama menciptakan situasi kondusifitas dan persatuan untuk bersama meredam issu dari luar yang akan merambah Sekadau, hal ini dikatakan Kepala Badan Kesbangpol Sekadau Zad. Manggung. S. Sos. M. Si

Tahun 2018 merupakan tahun politik,berbagai issu rentan dimanfaatkan fihak-fihak tak bertanggung jawab, kaitan kegiatan FKUB ini,diharapkan organisasi ini dapat sebagai penetralisir dan meredam hal-hal yang berpotensi merusak tatanan demokrasi di Tanah air, hal ini dikatakan bupati Sekadau dalam sambutannya.

FKUB sendiri senantiasa intens berkomunikasi dengam elemen masyarakat dan peka pada kondisi-kondisi kebersamaan dan keharmonisan di Sekadau, karena hal ini berkaitan dengan keberlangsungan ketenangan masyarakat Sekadau sehari-hari, ujar Rupinus. Pada kesempatan ini mantan camat Nanga Mahap ini berpesan khusus kepada seluruh masyarakat, bilamana melihat gelagat orang dilingkungannya rada-rada mencurigakan supaya melapor keaparat minimal ke RT setempat, hal ini merupakan wujud rasa keperdulian kita dalam menciptakan situasi kantibmas dimulai dari kita, kondusifnya situasi di Sekadau dan Kalbar tak lepas dari berjalannya komunikasi lintas umat beragama melalui FKUB,pungkasnya.

Pada kesempatan ini seluruh elemen masyarakat Sekadau,pemkab,forkopimda menyatakan:Mengutuk keras tindakan terorisme dan radikalisme di NKRI, Siap melawan terorisme, NKRI harga mati.
Disela kegiatan ketua FKUB Sekadau Paulus Lion kepada Detik kasus mengatakan”Kita berharap lewat kegiatan ini rasa kebersamaan dan keharmonisan masyarakat Sekadau semakin kuat, dan kepada seluruh pengurus FKUB di setiap kecamatan terus menjalin dan berkomunikasi antar umat lewat pertemuan yang biasa dilakukan, pungkasnya./JP/DK/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *