SMK NEGERI 1 GALANG MEMUNGUT DANA BULANAN SISWA.

oleh
Keteranhan Foto dari Kiri : Ria Saragih dan Desvica Simanullang Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Galang Deli Serdang

Jejak-kasus.com | Sumatera Utara – Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Negeri 1 Galang di Duga memungut uang bulanan sebesar Rp. 60.000 per siswa tahun pelajaran 2017-2018 hingga saat ini siswa sebanyak 307 , uang bulanan sudah berjalan sedari beberapa tahun yang lalu
Jejak Kasus berkunjung ke SMKN 1 GALANG kepala sekolah berinisial S tidak dapat di konfirmasi karena sedant ada urusan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara menurut keterangan Wakasek Kesiswaan dan Petugas Piket sekolah.
Desvica Simanullang Wakasek Kesiswaan menjelaskan bahwa ” Benar siswa ada di bebankan membayar uang bulanan sebesar Rp. 60.000,- per siswa semua itu di lakukan untuk memenuhi bia0ya operasional sekolah karena dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak mencukupi untuk membayar gaji guru honorer dan lainya, dapat di tambahkan menurut keterangan siswa SMK Negeri 1 Galang yg tdk bersedia di sebut namanya bahwa uang bulanan yg setiap bulan di bayar ke sekolah bukan Rp. 60.000 tetapi Rp. 65.000.- jelasnya
Selanjutnya Desvica menjelaskan bahwa besok Sabtu 05/05 di halaman sekolah akan di adakan acara perpisahan Kelas XII yang di koordinir oleh siswa itu sendiri dengan menggunakan dana sebesar Rp 210.000.-per siswa kelas XII (99 Siswa) kelas X dan XI di kenakan masing-masing Rp. 50.000 / siswa sebanyak 208 Siswa.

Apakah hal ini penggunaaan dana yang bersumber dari siswa tidak melanggar aturan yang ada khususnya di dunia pendidikan ? Mohon menjadi perhatian….. (Syahrul Anwar).

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *