SUARNATAL WARUWU DIMINTA KAPOLDA SUMUT COPOT KASAT RESKRIM POLRES NIAS.

oleh

GUNUNGSITOLI, JEJAK-KASUS.COM – Terkaitnya Penganiaya’an dan Ancaman Pembunuhan pada salah seorang oknum aktivis dan juga sebagai Ketua LSM LP-RI an : Suarnatal Waruwu yang telah dilakukan oleh salah seorang oknum pengusaha di Rektur PT.DAS Gunungsitoli dimana hal tersebut atas nama suarnatal waruwu telah melaporkan di Polres Nias Provinsi Sumatera Utara.
Kejadian penganiaya’an tersebut yang beralokasi di desa Olora, senin 11/12/207 di 4 (empat) bulan yang lalu dengan sesuai surat laporan polisi di Mapolres Nias dengan Nomor : STPLP
/386/XII/NS. namun pihak Polres Nias tak kujung terlaksana dengan baik atas proses penyedikan dan Penyelidikan yang sebagaimana yang telah di atur pada Perundang-undangan Penyelilidak (KUHAP).
Dengan rasa kecewa atas hasil penyelidikan dari Polres Nias kepada suarnatal waruwu merupakan lalai dalam melakukan proses hukum.
Ketika hal ini di konfirmasikan kepada Suarnatal waruwu pada hari kamis 05/04/2018 yang bertempat di Depan Hotel Wisma Soliga Gunungsitoli ianya mengatakan bahwa Harapan saya semoga bapak Kapolda Sumatera Utara agar segera memerintahkan Kasat Reskrim Polda Sumatera Utara untuk membantu saya dalam gelar perkara sesuai dengan penjelasan Kapolres Nias terkaitnya masalah ini yang di gelar di Polda Sumatera Utara, dan harapan saya adalah untuk keadilan sehingga kasuas ini di sidangkan di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, waktu kapan di gelar perkara ini masih saya belum tahu
Saya sangat kecewa atas Kinerja Kasat Reskrim Polres Nias dan juga Kapolres Nias karena tidak dapat menuntaskan masalah ini, dan juga kenapa masalah ini ditarik di Polda Sumatera Utara terkaitnya pelaporan ini. harapan saya kepada bapak Kapolda Sumatera Utara agar perlu saran dari beberapa Ormas, LSM dan Pers yang telah di Aksikan pada Minggu yang lalu, Saya Meminta Kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara Copot Kasat Reskrim Polres Nias dan Kapolres Nias. Tutur… Suarnatal Waruwu.
Diduga tindakan Premalisme yang di lakukan oleh di Rektur Usaha PT.DAS Gunungsitoi sehingga banyak merugikan bahkan meresahkan kenyamanan masyarakat Nias juga ketentraman dan kerukunan.
Lanjut beberapa kasus laporan resmi dipolres Nias, seperti;  kekerasan, penganiayaan  serta pengancaman yang belum ada realisasi hingga sekarang di tegaskan kepada pihak penegak hukum khususnya Polres Nias agar serius menangani kasus diatas, lidik dan sidiknya Proporsional, prosedural, akuntabel serta efektif efisien, sehingga keadilan hukum ditegakkan, tajam keatas dan tajam kebawah, sehingga tidak terkesan lambat.
Saat berita ini di muat, Kasat Reskrim Polres Nias AKP HT belum bisa di konfirmasi dikarenakan tidak berada di ruang kerja Nya.
Oktarius Ndraha juga menyatakan kepada wartawan, Kami pemerhati Nias, aktivis jalanan ini tidak akan pernah berhenti bersuara demi penegakan hukum kepada penganiaya aktivis, penetapan tersangka pejabat diduga pelaku ijazah palsu,tersangka baru kasus Riau Arlines,korupsi  DANA DESA dan pembunuhan yang belum terungkap, polres Nias harus tuntaskan apa isi peryataan tertulis pendemo, paparnya tegas, mengakhiri (Okta Ndraha)

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *