oleh

Terobosan Kreatif Koin Besaoh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa, Berikan Warna Bagi Polda Babel

Jejakkasus.com I Bangka Barat – Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali Indonesia, khususnya wilayah Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Pandemi Covid-19, sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat, karena sejak pertama kali Covid-19 melanda tanah air, banyak masyarakat kehilangan pekerjaaan dan kehilangan pendapatan untuk bertahan hidup sehari-hari.

Menyikapi permasalahan tersebut Kapolsek Kelapa Iptu A.F Pulungan, SE seizin Kapolres Babar AKBP Fedriansah, SIK, memerintahkan, para personil Bhabinkamtibmas nya untuk menciptakan suatu program yang bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Ada salah satu personil Bhabinkamtimas yaitu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa Bripka Guntur Hidayat, SIP, membuat suatu program kreatif yang diberi nama Koin Besaoh, yang mana program itu mengajak masyarakat untuk saling membantu meringankan beban satu sama lain di tengah pandemi Covid- 19.”Dengan cara berinfaq menggalang dana melalui celengan mini yang disebar di wilayah binaannya, yang kemudian dana yang berhasil dikumpulkan dari celengan mini tersebut, disalurkan kepada masyarakat di wilayah binaannya yang terdampak Covid- 19 yang benar-benar membutuhkan, masyarakat fakir miskin, yatim piatu, penghafal Al-Quran, anak-anak berprestasi, masyarakat yang mendapatkan musibah darurat/mendesak segera harus mendapat pertolongan.” papar Kapolsek Kelapa.

Kapolsek Kelapa menyatakan, bahwa program kreatif Koin Besaoh sangat terasa manfaatnya, karena sudah banyak masyarakat di wilayah binaan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa, yang sudah terbantu dan program kreatif itu.”Sudah mendapat respon positif dari Direktur Binmas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Kombes Pol Rudi Hermanto, SIK,” ujarnya.

Iptu A.F Pulungan, SE  menjelaskan, bahwa Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa Bripka Guntur Hidayat, SIP,
berhasil mendapatkan, penghargaan dari Direktur Binmas Polda Kepulauan Babel Kombes Pol Rudi Hermanto, SIK, melalui program kreatif Koin Besaoh pada saat acara Rakernis Fungsi Binmas yang berlangsung pada hari Rabu 4 November 2020, di Polda Kepulauan Babel. Hal ini, tentunya memberikan energi positif bagi para personil Bhabinkamtibmas yang lain untuk semakin kreatif, mencontoh rekannya Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa, yang telah berhasil menciptakan suatu program kreatif yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat wilayah binaannya.”Program Koin Besaoh, selain memberikan dampak positif yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Program tersebut juga menjadikan PoIri, khususnya para Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan masyarakat, dan masyarakat merasa terayomi dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah mereka.” tutup Kapolsek Kelapa.
(Aldi firmansyah)

News Feed