Tiga Hal Positif Lewat Turnamen Futsal Kapolres Malang Cup 2018.

oleh

jejak-kasus.com | MALANG, Ada tiga hal positif yang diharapkan Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung lewat turnamen Futsal Kapolres Malang Cup 2018, Minggu (29/42018) pagi yakni sportif, disiplin dan patuh terhadap peraturan.

Turnamen Futsal dibuka dengan ditandai tendangan bola pertama di lapangan Satria Futsal and Cafe di Jl Lombok, desa Bamban, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Turnamen yang akan berlangsung 10 hari ini bukan hanya diikuti tim-tim dari Malang Raya saja, tetapi juga ada dari Blitar, Jombang dan Sidoardjo dengan total 92 tim peserta. Tim peserta terdiri dari putra putri yang terdiri dari kelompok mahasiswa 8 tim, SMA 48 tim dan SMP 28 tim memperebutkan hadiah total Rp 25 juta.

Turnamen Kapolres Malang Cup ini untuk kali pertama digelar di Kabupaten Malang dan belum pernah ada sebelumnya.
Kapolres Malang sendiri mengatakan esensi dari turnamen ini ada tiga positif yakni sportif, disiplin dan patuh terhadap peraturan. “Generasi muda adalah harapan bangsa yang menjadi tulangpunggung pembangunan,” kata Yade.

Selama 20 tahun ke belakang, lanjutnya, sering terdengar istilah mamasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat. “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Tapi itu masih kurang yakni di dalam jiwa yang sehat akan tumbuh pula otak yang cemerlang,” katanya.

Dengan tumbuhnya otak yang cemerlang akan terbangun sebuah generasi yang cemerlang dan mandiri.
Saat ini tahapan pembangunan manusia Indonesia, lanjut Yade, sudah sampai pada tataran pembangunan manusianya, dan fisik sudah nomer dua. Kalah menang dalam sebuah pertandingan itu biasa. “Yang utama adalah pembentukan karakter. Maka selama 10 hari ke depan belajarlah banyak tentang tiga positif tadi,” tambahnya.

Kalau sudah terbiasa bangun pagi untuk siap-siap menuju tempat pertandingan, maka biasakanlah seperti itu, agar kedisiplinan itu akan terbangun dengan sendirinya.

Tatkala mengikuti pertandingan ada aturan-aturan yang berlaku. Maka biasakanlah mengikuti aturan-aturan positif yang berlaku di masyarakat. “Insyaallah adik-adik akan menjadi generasi cemerlang yang benar-benar diharapkan oleh kita semua,” katanya.
Maka melalui turnamen ini Futsal Kapolres Malang Cup ini, Yade Setiawan Ujung mengharap ketiga hal positif tadi benar-benar diterapkan mulai dari rumah, lingkungan dan masyarakat semua. (Manroe/M-B) ( jejakkasusjabar.com )

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *