Tips Mudik Aman Ala Kapolres Gresik

oleh

Gresik | Jejak-kasus.com -,
Momentum cuti panjang bagi masyarakat dari berbagai elemen diseluruh Indonesia tahun ini sudah di mulai kelihatan dengan banyaknya kegiatan warga yang sudah mulai melakukan kegiatan mudik lebaran. Mereka melakukan mudik lebaran dengan menggunakan berbagai macam alat transportasi. Ada yang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepuda motor dan ada pula yang menggunakan angkutan umum seperti kereta atau bis.
Namun sebagian masyarakat lebih memilih mudik mengendarai kendaraan pribadi daripada transportasi umum, dengan alasan lebih terjamin keamanannya.

Berhubungan hal tersebut, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., memberikan tips agar mudik aman dan selamat menggunakan kendaraan bermotor.

Menurut AKBP Wahyu S Bintoro, SH. SIK. MSi., tips mudik itu dapat menghindarkan pengendara kendaraan bermotor agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas sehingga dapat mewujudkan mudik aman dengan stop kecelakaan lalu lintas.

“Kami berusaha mewujudkan perjalanan mudik aman dan nihil laka lantas. Diharapkan agar masyarakat berhati-hati saat berkendara di ruas jalan”, ungkap Kapolres.

Sebelum para pemudik berkendara, Kapolres menghimbau kepada para pemudik l selalu berhati hati dalam perjalanan mudik ke kampung halamaan. Pastikan kondisi kendaraan dan kesehatan pemudik dalam keadaan fit.
“pastikan fisik dan mental dalam kondisi sehat dan siap untuk berkendara, kemudian siapkan kelengkapan dalam berkendara”, jelas Kapolres Gresik.

Beberapa hal yang perlu disiapkan dalam berkendara motor seperti kelayakan kendaraan seperti memeriksa tekanan angin ban, mengecek ketebalan alur ban, memeriksa rem depan dan belakang, lampu sign dan lainnya.

“Patuhi rambu rambu lalu lintas, jangan selap selip, ugal ugalan dan ngebut, kemudian pastikan juga kelengkapan pengemudi dan kendaraan dengan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor baik SIM, STNK, KIR”, imbuh Kapolres.

Dalam perjalanan apabila kelelahan disarankan agar istirahat di rest area yang telah disiapkan Kepolisian, dihimbau dalam keadaan berkendara hindari miras dan narkoba.

“Semoga para pemudik selamat sampai selamat tujuan dengan STOP Pelanggaran, STOP Kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusian”, tutup Kapolres.(Jack)

Tentang Penulis: Admin Jejak Kasus

Gambar Gravatar
http://Jejak-kasus.com | Fakta & Akuntabel - Telp/ Wa Pengaduan: 082243319999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *