oleh

Wabup Pringsewu MINTA Banyak OPD Dukung KWT

Jejakkasus.info | SUKOHARJO – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA meminta semakin banyak instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu turut menangani dan mendukung kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT). Sebab, kata Fauzi, kegiatan KWT tidak bisa hanya ditangani oleh Dinas Pertanian saja.

Permintaan tersebut disampaikannya pada acara pertemuan dan silaturahim para pengurus KWT se Kabupaten Pringsewu dengan jajaran Pemkab Pringsewu di Sekretariat KWT Green Life, Pekon Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Kamis (16/7/20).

Selain Dinas Pertanian, menurut Wabup, sejumlah OPD yang bisa terlibat diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Koperindag, Dinas Kominfo, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon serta Bagian Perekonomian.

Dikatakan Wabup Pringsewu, KWT pada awalnya memang didirikan untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga. Namun demikian, tidak ada salahnya jika kebutuhan rumah tangga sudah tercukupi, selanjutnya KWT mengembangkan diri untuk skup yang lebih luas. Selain itu, kegiatan KWT diharapkan juga bisa menjadi contoh untuk ibu-ibu lainnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Pringsewu mengajak seluruh jajaran KWT untuk tetap bersemangat dan bergerak maju bersama-sama, dan pemerintah daerah tetap akan memperhatikan dan mendukung kegiatan KWT.

Sementara itu, Ketua KWT Kabupaten Pringsewu Sugiyani pada kesempatan tersebut meminta Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui dinas terkait dapat memperhatikan dan membina serta membimbing kegiatan KWT yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Sebagaimana diketahui, kata Sugiyani, kegiatan KWT saat ini tidak hanya dalam hal pemanfaatan lahan pekarangan, namun juga sudah melangkah ke usaha pemasaran dari hasil-hasil produksi dari KWT.

Oleh karena itu, ia berharap kedepan ada upaya-upaya pelatihan, misalnya untuk pengemasan produk atau packing. Selain itu, lanjut Sugiyani, agar setiap ada kegiatan pemerintah daerah, agar keberadaan KWT di Kabupaten Pringsewu juga turut diberdayakan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang juga Plt Kadis Pertanian Johndrawadi, SE, MM, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, SE, Kadis Ketahanan Pangan Ir.Iskandar Muda, Kadis Lingkungan Hidup Hendrid, SE, MM, Kadis Koperindag Drs.Masykur Hasan, Kadis Kominfo Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I, Plt Kadis Perikanan I Made Setiawan, Camat Sukoharjo Drs.Ediyanto dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, juga berkesempatan meninjau dan berkeliling ke lokasi pembudidayaan tanaman sayuran organik melalui hidroponik yang merupakan unit kegiatan KWT Green Life Pekon Keputran. (bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *