oleh

Wagub Babel Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Kediaman Habib Qurais Shahab

Jejak-kasus.com l Pangkalpinang

Acara penyambutan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi sarana silaturahmi umat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Acara berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai di kediaman Habib Qurais Shahab di Kelurahan Masjid Jamik, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkal, Minggu (8/11/2020).

Turut hadir dalam acara penyambutan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Drs. H. Abdul Fatah. M.si, Alhabib Ridho bin Abdullah Assegaf dari Sumatera Selatan dan para ulama dari Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Induk serta tokoh-tokoh agama dari Kota Pangkalpinang.

Dengan tema yang disampaikan oleh Alhabib Ridho bin Abdullah Assegaf adalah, melatunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan diiringi dengan ceramah. Dan arti-arti makna dari Maulid Nabi Muhammad SAW. Perjalan dan sejarah lahir Nabi Muhammad SAW, dan juga memberikan tausiah bahwa, kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meingkatkan keiman dan takwa.

Sementara ketua panitia pelaksana dan juga selaku Ketua RW 02, Kelurahan Masjid Jamik M. Kemas Rizaldy menyampaikan, ucapan terima kasih ke semua pemuda dan pemudi, tokoh masyarakat se-Babel yang terlibat dalam sukse nya acara ini.“Alhamdulillah acara kita hari ini adalah, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan di kediaman Habib Qurais Shahab, sekalian melaksanakan akikah cucunya dan anak saya. Dalam acara ini mari kita bersama-sama mengingatkan, tentang kegiatan Rasulullah, baik dari perjalanan sampai menyebarkan ajaran-ajaran Agama Islam di pelosok dunia ini,” tuturnya.

Rizaldy menambahkan, Tambahnya, Alhamdulillah dalam acara ini, kita kedatangan teman-teman kita dari majelis, baik itu dari Bangka Selatan, Bangka Barat, Toboali juga ada, dari Mentok juga ada, dari Belinyu juga ada,dan dari Pangkalpinang juga ada.”Alhamdulillah yang hadir dalam acara ini, diperkirakan sekitar dua ribu lebih,” ujarnya.

Dan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, selalu dilaksanakan setahun sekali, itu memang dari Dewan Suroh kita Habib Qurais Shahab.”Selesai acara ini, akan melaksanakan Shalat Dzhuhur bersama, selesai sholat Dzuhur baru kita adakan makan bersama-sama,” ujar Rizaldy.

Rizaldy berharap, dengan acara ini semoga tali silaturahmi semakin erat, dan kedepannya semakin meriah lagi.”Semoga apa yang kita lakukan, menjadi ladang ibadah dan pahala kita semua,” ungkapnya. (Maulana/Rizal)

News Feed