oleh

Wali Kota Pangkalpinang Hadiri Pelantikan RT/RW

Jejak-kasus.com l Pangkalpinang

Pelantikan RT dan RW di Kota Pangkalpinang, terus digelar secara bergantian. Namun ada yang spesial dengan pelantikan RT/ RW di Kelurahan Lontong Pancur, karena pelantikan RT dan RW bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2020.

Dedi Chandra, S.IP Lurah Lontong Pancur, dalam sambutannya usai melantik para pengurus RT dan RW Kelurahan Lontong Pancur, priode 2020-2025 menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam acara pelantikan RT dan RW Kelurahan Lontong Pancur. Dan kepada Tim 7 yang telah melaksanakan tugas dalam proses pemilihan, hingga pelantikan hari ini.’RT dan RW yang telah dilantik dapat bekerjasama untuk mensukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Lurah menambahkan, pro dan kontra dalam proses pemilihan adalah, hal yang wajar, justru itu adalah, proses pembelajaran berdemokrasi dalam masyarakat.”Semoga Bapak/Ibu RT dan RW yang dilantik dapat menjalankan tugas sebaik baiknya, dan kedepannya lebih peka lagi terhadap persoalan masyarakat di lingkungannya. Kalau bisa RT/RW lah yang harus turun dan bersilaturahmi kepada masyarakatnya, dengar aspirasi warga. Setelah itu, segera sampaikan kepada kami pihak kelurahan, untuk kami teruskan kepada Pemkot Pangkalpinang,” paparnya.

Sementara Wali Kota Pangkalpinang Molen menyatakan, sekalipun masih dalam suasana berduka, karena kehilangan Kakak Kandungnya Amirudin yang selama ini almarhum adalah, sosok tauladan bagi Wali Kota Pangkalpinang.”Saya tetap menghadiri setiap kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, yang telah dijadwalkan,” ujarnya.

Sikap itu menunjukkan bahwa Wali Kota, sangat menghargai keberadaan RT dan RW dan mengupayakan untuk tetap hadir di tengah-tengah masyarakatnya. Karena menurut Molen, RT dan RW adalah, ujung tombak Pemkot Pangkalpinang, dan mitra Pemkot Pangkalpinang, untuk membangun Kota pangkalpinang, lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Wali Kota yang dengan dekat masyarakatnya ini juga berpesan, kepada RT/RW yang telah dilantik, mari bantu Pemkot Pangkalpinang, untuk bekerja dengan sebenar-benarnya. Contohnya, jika ada bantuan dari pemerintah berupa BLT atau bantuan Bedah Rumah, dan lainnya, tolong berikan kepada yang benar-benar berhak menerimanya.”Jangan sampai muncul kegaduhan di masyarakat,” tukasnya.

Molen berharap, agar RT/RW dapat meningkat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk Pemkot Pangkalpinang. Jangan sungkan, sampaikan segera, apa yang menjadi kendala di masyarakat di wilayahnya masing-masing.”Saya tidak bisa berjanji yang muluk-muluk. Namun InsyaAllah dalam sisa masa bhakti yang masih 3 tahun lagi, dan jika keuangan Pemkot Pangkalpinang. Saya akan mengalokasikan dana untuk menunjang Insentif dan kendaraan bermotor untuk para RT dan RW di Kota Pangkalpinang,” ujarnya. (Maulana/Rizaldi)

News Feed