oleh

Warga Desa Kace Induk Gotong Royong Antisipasi Banjir

Jejak-kasus.com l Bangka Belitung – Hasil pantauaan awak media, Minggu (25/10/2020) warga RT 02, Dusun 6, Desa Kace Induk, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bergotong royong membersihkan selokan yang mampet, karena sering turunnya hujan. Apalagi khususnya Gang Belubur, belum pernah diadakan pengaspalan. Akibatnya bila turun hujan, banyak sekali selokan-selokan mampet. Maka masyarakat setempat, selalu kompak dan semangat membersihkan jalan dan selokan.
Terlihat ada sebagian jalan yang diaspal banyak sekali lubang-lubangnya. Karena jalan itu akses menuju ke Kampung Tua Tunu.
Harapan warga Dusun 6 RT 02, Desa Kace Induk, agar pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bangka, untuk meninjau atau turun kelapangan, mengenai keadaan saluran dan jalan yang ada di Desa Kace Induk. Bilamana saat musim hujan, hujan turun sedikitpun di sekitar Desa Kace Induk, air meluap, mengakibatkan terjadi banjir.”Banyak saluran air yang sudah rusak. Semoga apa yang kami keluhkan ini, dari pihak PU dapat memberi solusi pada kami,” harap warga.
Kepala Dusun (Kadus) 6 Budi Haryadi menyatakan, keinginan warganya, jalan diaspal, agar  warga kami nyaman melintasi jalan itu.”Dahulu jalan itu, pernah diaspal, kira-kira ratusan meter, tapi sekarang sudah banyak sekali yang berlobang,” ungkapnya.
Kami dan masyarakat di sini sudah berapa kali mengajukan proposal, tapi belum pernah dilaksanakan pengaspalan. Kami mohon dari pihak pemerintah, tolong jalan kami diadakan pengaspalan.”Kami senang melintas jalan jika diaspal, jalan selalu bersih, tidak ada lagi jalan berlubang seperti, jalan becek dan selokan mampet,” tandasnya. (Maulana)

News Feed